Pantai Biru Makassar, Pantai Elok dengan Gradasi Biru yang Menenangkan

Pantai Biru Makassar, Pantai Elok dengan Gradasi Biru yang Menenangkan
info gambar utama

Kota Anging Mammiri memiliki keindahan wisata bahari yang sangat memesona, salah satu keindahan itu berada di Pantai Biru Makassar yang terletak tidak jauh dari pusat Kota yaitu di kawasan Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Kecamatan Tamalate.

Mengapa diberi nama Pantai Biru? Alasannya pantai ini memiliki warna pemandangan dengan gradasi warna biru. Terlihat begitu elok dengan perpaduan warna laut dari lembutnya warna biru muda hingga toska di langit hingga warna laut yang lebih gelap atau biru azure yang msterius sekaligus cantik.

Daya Tarik Pantai Biru Makassar

1. Memiliki Pemandangan Sunset yang Cantik

pantai biru makassar
info gambar

Pantai Biru Makassar memiliki pemandangan sunset yang menawan. Bahkan para wisatawan mengatakan keindahan pantai ini tak kalah dari keindahan pantai terkenal lainnya yang ada di Indonesia, misalnya Pantai Losari. Apabila Anda berkunjung kesini pada waktu matahari terbenam, maka akan tampak gradasi warna biru di langit berpadu dengan warna matahari yang merah keemasan.

2. Ombak yang Ringan dan Nyaman Bersantai di antara Pepohonan

Ombak di pantai ini tidak terlalu keras sehingga bermain di sisi pantai lebih terasa menyenangkan. Anda pun akan terbuai oleh pohon-pohon rindang di sekitar pantai beserta hembusan angin yang beriringan dengan deburan ombak yang merdu. Pengalaman ini tentu membuat pikiran menjadi damai dan tentram saat bersantai di pesisir pantai.

Baca juga: Daya Tarik Pantai Marina Semarang yang Memukau Hati

3. Minim Sampah karena Kebersihan Pantai selalu Terjaga

@Junaedi Sam/Google Review
info gambar

Nah, di pantai ini Anda juga akan kagum dengan kebersihannya karena memang kebersihan di Pantai Biru Makassar ini sangat terjaga. Banyak pengingat yang dibuat oleh pengelola untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan tulisan-tulisan bergaya unik di sisi pantai. Tentu akan merasa malu, jika masih membuang sampah sembarangan di pantai ini.

Baca juga: Pantai Tanjung Bayang, Destinasi Keluarga Terbaik untuk Liburan

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Biru Makassar

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Biru Makassar, ada beberapa aktivitas yang bisa menjadi pilihan agar liburan terasa lebih menyenangkan. Apa saja?

1. Piknik dan makan-makan di pinggir pantai

Jika ingin berkunjung untuk menikmati liburan bersama keluarga atau kerabat, Anda bisa membawa perbekalan dari rumah untuk disantap di Pantai Biru Makassar. Selain itu, Anda juga bisa membawa ikan segar yang belum dimasak dan meminta tolong kepada warga setempat untuk memasaknya. Wah, tentu rasanya semakin nikmat dengan menyantap ikan bakar hangat-hangat di tepi pantai.

2. Menyiapkan biaya masuk

Untuk berlibur di Pantai Biru Makassar ini Anda harus menyiapkan biaya masuk Rp10.000 untuk satu orang dan parkir kendaraan motor Rp5.000 serta mobil Rp10.000 per unit. Tentu ini harga yang sangat ekonomis dan Anda bisa bebas untuk mengunjungi pantai kapan saja pada hari tersebut.

3. Nikmati fasilitas yang tersedia

Ada beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di Pantai Biru Makassar, seperti menyewa gazebo dengan harga Rp50.000 untuk dapat bersantai dan mengawasi anak-anak bermain air di pinggir pantai.

Selain itu masih banyak fasilitas lain yang ada di sini, di antaranya banana boat, perahu bebek-bebek, penyewaan ban dalam untuk berenang di laut, masjid, toilet dan kamar bersih-bersih, serta kursi pantai bagi Anda yang ingin bersantai menikmati keindahan Pantai Biru.

Bagi yang ingin wisata kuliner, Pantai Biru Makassar ini juga terdapat kafe dengan konsep outdoor, karena ada tempat duduk yang telah disediakan di pinggir pantai. Anda bisa menikmati menu nasi goreng, barbeque, seafood, jalangkote, dan aneka minuman untuk mengobati rasa lapar selama berwisata. Harga makanan dan minuman di sini juga tergolong ramah dikantong, yaitu mulai dari Rp20.000. Kafe ini sangat pas bagi Anda yang berkunjung tanpa membawa perbekalan dari rumah.

4. Membawa kemah untuk camping

Jika Anda merencanakan untuk bermalam dan menikmati berkemah di Pantai Biru Makassar tentu tidak ada salahnya, di sini Anda bisa membawa perlengkapan kemah seperti tenda, matras, sleeping bag dan lainnya. Akan menjadi malam yang sangat menyenangkan saat berkemah di pinggir pantai bersama keluarga atau kerabat.

Baca juga: Pantai Akkarena Makassar, Spot Terbaik Liburan dan Bermain di Kota Daeng

Yuk, buktikan keseruan berkunjung dan bermain di Pantai Biru Makassar sekarang. Jangan lupa juga kunjungi Rekomendasi pantai di Makassar lainnya yang juga diminati wisatawan domestik maupun mancanegara.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini