Yuk Nonton! Ini 7 Film Bioskop Indonesia yang Tayang Februari 2023

Yuk Nonton! Ini 7 Film Bioskop Indonesia yang Tayang Februari 2023
info gambar utama

Kawan sudah siap menonton deretan film bioskop Indonesia yang tayang Februari 2023? Genre drama dan horor mendominasi film Indonesia bulan Februari ini.

Setelah melewati masa pandemi, akhirnya dunia perfilman dan bioskop Indonesia mulai menggeliat lagi. Berbagai film bagus akan tayang sepanjang 2023 ini. Kawan harus menantikannya, ya!

Memasuki bulan Februari, sejumlah film pun bersiap hadir dan menghibur. Kira-kira film bioskop apa saja, ya, yang tayang Februari 2023? Berikut ini GNFI telah merangkumnya untuk Kawan.

1. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang – 2 Februari

Kawan masih ingat dengan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini? Pada akhir film, Aurora (Sheila Dara) dikisahkan pergi ke luar negeri untuk mengejar mimpinya sebagai seniman. Kisah Aurora itu dijelaskan dalam lanjutannya bertajuk Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Film ini segera tayang 2 Februari 2023.

Aurora mengembara menemukan impiannya sebagai seniman di London. Ia bertemu dengan Jem (Ganindra Bimo), seniornya di kampus yang seorang seniman dan juga orang Indonesia. Aurora merasa hidupnya lengkap karena Jem. Namun, semua berubah tatkala ia menghadap sisi gelap Jem.

Baca juga: Deretan Film Indonesia Berlatar Kehidupan Kampus, Adakah Kampusmu?

Kehidupan Aurora seketika berantakan. Beruntung, ada temannya Honey (Lutesha) dan Kit (Jerome Kurnia) yang membantu Aurora. Ia sampai memutuskan kontak dengan keluarga di rumah.

Saudaranya, yakni Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) langsung terbang ke London karena merasa khawatir. Mereka pun terkejut melihat kehidupan Aurora yang berantakan. Mereka memaksa Aurora pulang ke Indonesia.

Apakah pulang ke Indonesia bisa membuatnya sembuh? Temukan jawabannya di film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, ya!

2. Tasbih Kosong – 2 Februari

Rilis di tanggal yang sama, film Tasbih Kosong bergenre horor. Film ini disutradarai oleh Arie Achmad Buang.

Dikisahkan Umar (Fritz Frederich) dan Asti (Riskyana Hidayat) ditugaskan oleh kantor untuk mendata sebuah desa terpencil di Sulawesi Selatan. Sebagian besar penduduk di desa itu diketahui masih menganut ilmu pesugihan atau pelet. Di sana, Umar bertemu dengan Rajeng (St. Ardiana Arifin) dan muncul benih cinta di antara mereka.

Baca juga: Halloween Sudah Berlalu, Sempat Menonton 5 Film Horor Indonesia Ini?

Kepala desa bernama Pak Wahyu menjadi tokoh utama pesugihan. Ia bekerja sama dengan orang tua Rajeng bernama Daeng Mattutu dan Daeng Martina untuk menjadikan Pak Wahyu sebagai kepala desa seumur hidup.

Rajeng tidak tahu kalau ia diwarisi ilmu pesugihan. Padahal ia sama sekali tidak mau menerima ilmu itu. Apakah Rajeng bisa hidup layaknya manusia biasa? Bagaimana kisah cintanya bersama Umar?

3. Tanpa Ampun – 2 Februari

Film bergenre aksi laga ini mengambil kisah nyata perampokan terbesar di Bali. Bercerita tentang empat warga Rusia yang datang dan menetap di Bali. Mereka bertujuan merampok dan membobol mesin ATM.

Aksi mereka dimulai dari mencuri senjata laras panjang milik Polisi di hotel Ayana Jimbaran. Mereka menggunakan senjata tersebut untuk merampok. Ketika beraksi, mereka selalu menggunakan topeng.

Kapolda Bali memerintahkan lima anggota terbaiknya untuk menangkap para perampok tersebut hidup atau mati. Kawan akan ikut dibawa dalam suasana tegang menangkap perampok.

4. Gita Cinta dari SMA – 9 Februari

Film Gita Cinta dari SMA tahun 2023 merupakan hasil remake film dengan judul sama pada 1979 silam. Kali ini Prilly Latuconsina akan memerankan Ratna Sumilar, siswa baru yang bertemu siswa laki-laki bernama Galih Rakasiwi (Yesaya Abraham).

Mereka bertemu dan timbul ketertarikan satu sama lain. Namun, ayah Ratna (Dwi Sasono) menentang hubungan mereka hingga menemukan berbagai cara untuk memisahkan keduanya. Apa yang akan dilakukan Ratna dan Galih, ya?

5. Waktu Maghrib – 9 Februari

Anak-anak biasanya diingatkan orang tua pulang sebelum Maghrib, kalau tidak bisa diculik setan. Omongan ini diangkat dalam film Waktu Maghrib yang tayang 9 Februari 2023.

Ayu, Adi, dan Saman adalah tiga sahabat. Suatu waktu, mereka izin pergi ke suatu tempat. Orang tua mereka mengingatkan untuk tidak pulang menjelang maghrib, tetapi tak dihiraukan.

Akhirnya, mereka bertiga mendapatkan teror yang mengancam jiwa dan raga. Adi mulai kehilangan akal sehat dan rentetan kejadian aneh lainnya. Penasaran dengan teror yang mengancam mereka? Siap-siap dibuat merinding!

Baca juga: Ada Film Horor Indonesia di Molins Film Festival Barcelona

6. Para Betina Pengikut Iblis – 16 Februari

Film Para Betina Pengikut Iblis diperankan oleh Mawar de Jongh, Hanggini, dan Sara Fajira. Film bergenre horor ini akan tayang 16 Februari 2023.

Film ini menceritakan tiga perempuan yang bersekutu dengan iblis. Mengisahkan Sumi (Mawar de Jongh) tinggal di desa dan merawat ayah yang sakit-sakitan. Untuk bertahan hidup, ia menjual gulai dari daging manusia.

Sari (Hanggini) kembali menjadi dukun santet karena mayat adiknya yang dibunuh hilang dari kuburan. Ia ingin balas dendam dan akhirnya menjadi budak iblis. Begitu pula dengan Sumi.

Namun, ada harga yang harus dibayar ketika bersekutu dengan iblis.

7. Bismillah Kunikahi Suamimu – 23 Januari

Rizky Nazar, Mikha Tambayong, dan Syifa Hadju terlibat kisah cinta segitiga dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu. Diceritakan Malik (Rizky Nazar) dan Hanna (Mikha Tambayong) tengah bahagia karena menanti kelahiran anak pertama.

Mereka konsultasi kehamilan ke dokter muda bernama Cathy (Syifa Hadju) yang ternyata sahabat masa SMA sekaligus mantan pacar Malik. Setelah dilakukan pemeriksaan, Hanna ternyata memiliki kanker yang mengancam nyawa dan janinnya. Ia harus menjalani operasi berdekatan dengan waktu kelahiran. Kemungkinan Hanna selamat dari operasi sangat kecil.

Hanna pun meminta Malik menikahi Cathy sebelum dirinya meninggal. Malik dan Cathy menolak, tetapi Hanna memaksa. Akhirnya, mereka pun melakukan ijab qabul di rumah sakit. Bagaimana, ya, kelanjutan dari kisah mereka?

Nah, itu dia deretan film bioskop Indonesia Februari 2023 yang wajib Kawan masukan daftar tontonan. Dengan Kawan menonton film Indonesia di bioskop, sama dengan membantu dunia perfilman semakin berkembang. Jangan lupa nonton, ya!

Referensi: Ultra Voucher | IDN Times

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

F
GI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini