6 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Pengguna iPhone

6 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Pengguna iPhone
info gambar utama

Mungkin Kawan bertanya mengapa harus menggunakan aplikasi edit foto untuk iPhone, sedangkan iPhone punya kamera yang bisa menghasilkan foto berkualitas. Padahal, aplikasi edit foto bisa membantu Kawan memberikan sentuhan baru pada foto yang dihasilkan, sehingga foto pun jadi semakin menarik dan terlihat seperti foto yang dihasilkan fotografer profesional.

Jika Kawan tertarik untuk menggunakan aplikasi edit foto untuk iPhone atau perangkat iOS lainnya, GNFI akan merekomendasikan lima di antaranya yang bisa disimak sebagai berikut!

1. Focos

Focos
info gambar

Ini adalah salah satu aplikasi edit foto untuk iPhone yang cukup populer. Lewat aplikasi ini, Kawan GNFI bisa menambahkan efek bokeh, efek cahaya, bahkan membuat foto lebih fokus pada satu titik. Kawan GNFI tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini karena Focos sudah dilengkapi video tutorial yang memudahkan pengguna untuk memakai aplikasi ini. Selain iPhone, Focos juga bisa digunakan untuk iPad.

Baca juga: Ketahui 5 Komposisi dalam Fotografi Biar Foto Semakin Apik!

2. AirBrush - Best Photo editor

Logo Aplikasi AirBrush
info gambar

Jika ingin foto dengan efek beauty camera, aplikasi ini bisa digunakan. AirBrush akan membuat foto wajah menjadi lebih cantik, memperbesar bola mata, sampai menghilangkan jerawat.

AirBrush juga menyediakan menyediakan beberapa fitur editing dasar yang bisa dipakai. Sayangnya, Kawan harus mengeluarkan biaya layanan tertentu jika ingin menggunakannya dalam jangka panjang.

3. Bazaart: Photo & Video Editor

Logo Aplikasi Bazaart
info gambar

Ini adalah aplikasi edit foto dengan fitur yang komplet, mulai dari fitur dasar sampai fitur spesial. Tidak hanya edit foto, Kawan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video. Sayangnya, tidak semua fitur pada aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Salah satunya adalah background removal yang bisa dipakai untuk mengedit background pada foto. Fitur ini bisa digunakan jika Kawan membayar biaya langganan sekitar USD 11 atau sekitar Rp 160 ribu.

4. Prequel

Logo Aplikasi Prequel
info gambar

Kalau yang satu ini memiliki filter-filter menarik, salah satunya filter komik yang membuat foto yang Kawan hasilkan mirip dengan karakter komik. Prequel juga menyediakan template untuk membuat video, pilihan font yang variatif, serta fitur penambah musik untuk video. Jika ingin menggunakan aplikasi ini dalam jangka panjang, Kawan harus melakukan trial sebanyak tiga kali dan membayar biaya langganan sebesar USD 5 perminggu.

Baca juga: 5 Channel YouTube yang Bisa Bantu Kamu Buat Belajar Fotografi

5. Artleap by Lightricks

Logo Aplikasi Artleap
info gambar

Mau foto yang Instagramable sekaligus estetik? Kawan bisa coba aplikasi ini yang memiliki banyak efek yang bikin foto Kawan kian estetik. Aplikasi ini juga membantu Kawan membuat foto double exposure dengan mudah, yaitu dengan menentukan foto yang diinginkan dan menentukan overlay yang disediakan aplikasi ini. Jika sudah, Kawan bisa menyunting fotonya sesuai kebutuhan.

Kawan bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis maupun berbayar. Jika ingin memakai fitur yang lebih banyak, menggunakan Artleap dengan membayar biaya langganan bisa jadi pilihan.

6. Tezza: Aesthetic Photo Editor

Ilustrasi Tezza
info gambar

Aplikasi ini bisa diakses tidak hanya lewat iPhone, tetapi juga dengan ponsel berbasis android. Aplikasi ini memiliki template, filter, dan efek beragam yang bisa membuat foto Kawan semakin estetik.

Sebagian fitur pada aplikasi ini bisa diakses secara gratis, sedangkan sebagian lainnya harus berbayar. Untungnya, aplikasi ini membebaskan penggunanya untuk memakai aplikasi ini secara berbayar atau gratis. Namun, jika ingin menggunakannya secara gratis, hasil fotonya akan memiliki watermark dari Tezza.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video untuk Kawan pengguna iPhone. Semoga bisa menjadi rujukan untuk Kawan yang tertarik menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut untuk mengedit foto yang Kawan miliki.

Baca juga: Kenali Deretan Komunitas Fotografi Berbasis Kamera Ponsel

Referensi:

https://carisinyal.com/aplikasi-edit-foto-iphone/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Anggie Warsito lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Anggie Warsito.

AW
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini