5 Tempat Wisata di Banten yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Tempat Wisata di Banten yang Wajib Kamu Kunjungi
info gambar utama

Tak hanya Kawasan Pantai Anyer yang sudah terkenal, ternyata ada lokasi lain yang tak kalah menarik untuk jadi wishlist liburan di Provinsi Banten.

Bagi Kawan GNFI yang hobi travelling dan sedang jenuh dengan kegiatan sehari-hari yang monoton, 5 rekomendasi tempat wisata di Banten berikut ini menarik untuk jadi pilihan.

1. Bukit Waruwangi

Bukit Waruwangi | Foto: Ist
info gambar

Terletak di Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, bukit ini menyediakan pemandangan dengan nuansa yang asri. Dengan jam operasional pukul 08.00-17.00 WIB di setiap harinya dan pukul 08.00-20.00 WIB khusus hari Sabtu.

Kawan GNFI hanya perlu merogoh kocek Rp5000/orang untuk menikmati indahnya perbukitan bersama teman dan keluarga. Tak hanya itu, agrowisata ini dilengkapi dengan kolam renang terbuka.

Bagi Kawan GNFI yang ingin bermalam juga tersedia camping ground dan Villa Waruwangi. Menarik, bukan?

Di Banten Hanya ke Pantai? Coba Suasana Baru dan Seru, Destinasi Indah Curug Putri!

2. D'Mangku Farm Mancak

D'Mangku Farm Mancak | Foto: dmangkufarm.com
info gambar

Arena rekreasi yang menyuguhkan nuansa warna serba hijau untuk Kawan GNFI.

Tempat wisata yang terletak di Jl.Raya Mancak, Angsana, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang ini menyediakan spot foto yang instagramable, permainan anak dan wahana outbond yang beragam, serta fasilitas glamping yang ditawarkan cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Harga tiket masuknya Rp25.000/orang untuk hari Senin-Kamis dan Rp35.000/orang untuk hari Jumat-Minggu dan public holiday.

3. Taman Wisata MBS

Taman Wisata MBS | Foto: Ist
info gambar

Objek wisata bergaya Eropa ini terletak di Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. Sangat instagramable bukan? Cocok untuk Kawan GNFI yang anak sosmed banget, nih!

Selain replika bangunan dengan gaya Eropa, terdapat juga area panahan dan paintball. Untuk tiket masuk seharga Rp25.000/orang dan buka mulai pukul 08.00-16.30 WIB.

Rekomendasi 9 Makanan Tradisional Sunda Khas Banten dan Jawa Barat

4. Telaga Biru Cigaru

Telaga Biru Cigaru | Foto: dispar.bantenprov.go.id
info gambar

Tidak hanya kawasan pabrik, Kabupaten Tangerang juga memiliki tempat rekreasi yang tak kalah indah. Wisata keempat ini letaknya di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Konon berdasarkan cerita dari masyarakat setempat, telaga ini awalnya merupakan bekas tempat penggalian pasir yang ditinggalkan karena sudah tidak produktif dan memiliki genangan air.

Dengan tiket masuk berkisar Rp10.000/orang, wisata ini cukup populer dan dinikmati masyarakat. Apakah Kawan GNFI berminat mengunjunginya?

5. Kebun Teh Cikuya

Kebun Teh Cikuya | Foto: Ist
info gambar

Sesuai dengan namanya, lokasinya berada di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Kebun Teh Cikuya terletak di balik perbukitan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Dapat dikatakan kebun teh ini merupakan salah satu wisata hidden gem yang terletak di Provinsi Banten. Hanya perlu mengeluarkan uang Rp20.000/orang untuk tiket masuk dan sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Untuk menuju tempat ini, Kawan GNFI perlu melalui perjalanan 3-4 jam dari pusat Kota Rangkasbitung. Akses menuju tempat ini juga sudah memadai. Meskipun lokasi kebun teh cukup jauh dari kota dan perlu menempuh perjalanan yang berkelok, tetapi akan terbayarkan ketika sampai di tempat karena pemandangan yang disuguhkan sungguh tak akan membuat kecewa. Tidakkah Kawan tertarik untuk tea walk di kebun ini?

Jawara dari Banten, Tradisi dan Ilmu Kedigdayaan Berupa Kekuatan Magis

Dikutip dari travel.kompas.com, pada 2020, Manajer PT Harendong Green Farm yang mengelola kebun teh ini mengatakan bahwa hasil teh olahannya mendapatkan juara pada ajang bergengsi dunia, yakni Global Tea Championship yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Pada 2015 kategori teh oolong mendapatkan juara satu dan pada 2018 mendapatkan juara dua untuk kategori teh oolong dan teh merah. Fakta yang tak kalah menarik, bukan?

Bagaimana Kawan GNFI? Adakah tempat yang memikat hati? Itulah 5 tempat wisata di Banten yang dapat menjadi referensi menarik bagi Kawan yang ingin menghabiskan waktu bersama kerabat dan keluarga.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

N
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini