7 Rekomendasi Website Freelance dan Kerja Remote

7 Rekomendasi Website Freelance dan Kerja Remote
info gambar utama

Halo Kawan! Akses media sedikit banyak membawa manfaat bagi kaum aktif teknologi dan internet, nih. Dukungan adaptasi dan normalisasi pasca pandemi juga semakin memperkuat posisi dan peran internet dan teknologi. Salah satu inovasinya adalah kemudahan bekerja dari mana saja atau kerap disebut kerja remote.

Kerja remote merupakan istilah yang dimaksudkan untuk menyebut sistem kerja yang dapat dilakukan dari mana saja. Sistem kerja remote memberi fleksiblitas kepada karyawan atau staff untuk berkoordinasi dan menyelesaikan tugasnya dari mana saja (tidak harus masuk kantor).

Ada beberapa manfaat yang timbul dari kerja remote, antara lain menghemat dana logistik kantor, menghemat WTD dari karyawan (waktu, tenaga, dan dana), tetap bisa berinteraksi dengan keluarga dan kawan (menyambi asal target terpenuhi), hingga bisa menjalin relasi dan kerja sama internasional.

Baca juga: 7 Kebiasaan Kecil yang Dapat Meningkatkan Jiwa Kreatif

Kerja remote ini kian diminati sebab juga memberi kesempatan bagi beberapa kalangan untuk menambah pendapatan atau menguatkan pengalaman. Misalnya mahasiswa yang ingin menambah uang saku jajan, membayar uang sewa kos, bahkan membantu meringankan biaya kuliah terbuka kesempatan untuk apply sebagai pekerja paruh waktu (freelance) atau bahkan full time bila dirasa mampu mengelola waktu dengan baik.

Kerja remote juga memberi peluang kepada pekerja offline untuk menambah pendapatan dengan job-job online yang diambil.

Beberapa penawaran job di kerja remote disediakan secara online dalam beberapa website untuk memudahkan dalam proses recruitmen. Nah, berikut rekomendasi website untuk freelance dan kerja remote:

1. Projects.co.id

Melansir dari officialProjects.co.id, website ini merupakan website ang memfasilitasi user untuk menawarkan, menerima, dan menentukan pilihan pada project yang diunggah. Hal ini memudahkan user yang login sebagai worker untuk mengajukan dan mempromosikan dirinya untuk mengambil projects tersebut.

Website ini adalah website yang secara general menghubungkan penawar dan pekerja Indonesia, jadi presentasi kebutuhan skills bahasa Inggris dapat dikatakan kecil dibutuhkan. Merupakan website lokal yang dimanajemen oleh PT Panonpoe Media yang berbasis lokal serta eksistensi dan legalitas perusahaan yang jelas yang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.

Baca juga: Mengintip Budaya Cancel Culture di Indonesia

2. Upwork

Berdasarkan keterangan dari Katadata, Upwork merupakan platform kerja remote terbaik (aman). Mengutip laman resmi Upwork, situs ini merupakan work marketplace yang assist bisnis untuk menemukan berbagai fasilitas dan mengoneksikan bakat dengan berbagai peluang pekerjaan. Upwork bekerja dengan misi yaitu menciptakan peluang ekonomi sehingga orang memiliki kehidupan yang lebih baik telah membawa kami lebih jauh.

3. Fastwork

Fastworkmerupakan platform freelancing profesional terbesar di Asia Tenggara.

4. Working Nomads

Sama seperti Upwork, Working Nomads ini memiliki predikat sebagai situs kerja remote terbaik (aman) berdasarkan informasi dari Katadata. Working Nomads, assist perusahaan dan organisasi menemukan pekerja yang capable untuk loker yang tersedia secara remote.

5. Freelancer.co.id

Mengutip dari situs resmi Freelancer.co.id, Freelancer.com adalah pasar freelancing dan crowdsourcing terbesar di dunia berdasarkan jumlah pengguna dan proyek”. Perusahaan ini mengoneksikan sekitar 66,819,715 para pemberi kerja dan freelancer secara internasional lebih dari 247 negara, daerah dan wilayah. Beberapa bidang pekerjaannya yaitu pengembangan perangkat lunak, penulisan, entri data dan desain sampai ke teknik, ilmu-ilmu, penjualan dan pemasaran, akuntansi dan jasa hukum.

Baca juga: Menanti Kawasan Danau Toba yang Futuristik

6. Remoter.id

Remoter.idmerupakan situs yang membantu mendapatkan pekerjaan bagi full-time, part-time atau freelance secara remote dari dalam dan luar negeri.

7. We Work Remotely

We Work Remotely, merupakan website penyedia kerja remote terbesar di dunia. Website ini didukung oleh supporter seperti Google, Amazon, Invision, dan Basecamp.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

DA
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini