6 Webtoon Lokal Indonesia Tamat ini Wajib Banget untuk Kamu Baca!

6 Webtoon Lokal Indonesia Tamat ini Wajib Banget untuk Kamu Baca!
info gambar utama

Membaca menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan rasa bosan ataupun jenuh, salah satunya adalah dengan membaca komik. Komik adalah cerita bergambar dengan warna.

Komik dapat dibaca dimana dan kapan saja, sekarang ini sudah banyak tersedia aplikasi membaca komik yang dapat diunduh di playstore, dari mulai yang gratis sampai yang berbayar. Salah satunya adalah webtoon.

Webtoon menjadi salah satu aplikasi baca komik online gratis yang banyak diminati oleh para pencipta komik. Webtoon menyediakan banyak pilihan genre yang dapat dipilih oleh para pembaca sesuai dengan keadaan hati.

Selain itu juga, cerita dan ilustrasi gambar yang cukup bagus dan menarik dari author lokal indonesia maupun author luar negeri yang dapat memanjakan mata para pembaca. Berikut ini 6 Webtoon Lokal Indonesia yang Sudah Tamat ini Wajib Banget untuk Kawan GNFI Baca!

1. Trickster

Webtoon Trickster
info gambar

Webtoon karya Mas Hiro dan kairnn ini memiliki 53 episode dengan genre drama detektif yang sangat cocok dibaca bagi para pecinta misteri. Webtoon ini dimulai dengan kedatangan Angga sebagai seorang siswa baru di SMA Nusantara 1 Gresik yang hobi mencontek dengan menggunakan trik-trik rahasia yang tidak biasa. Rian, salah satu anggota Netra, menjadi orang yang pertama tahu tentang trik menyontek itu. Angga dan Rian harus bekerja sama untuk menguak identitas sebenarnya dari “Trickster” sang pejuang kebebasan.

2. Creep In

Cerita Horor Nilam dan Arya | Sumber: Instagram @inoreloaded

Webtoon karya Ino Septian dengan genre horor yang ceritanya bikin merinding. Arya menjadi tokoh utama dalam cerita ini, seorang laki-laki dengan kemampuan melihat makhluk halus. Webtoon ini menceritakan tentang Arya yang harus mencari Nilam dan mengembalikan jiwa Nilam kembali kepada tubuhnya. Nilam merupakan teman Arya yang tubuhnya sedang dirasuki dan diambil alih oleh hantu jahat bernama “Nyai”.

3. Nusantara Droid War

Pertarungan Droid dengan Avatar Nusantara
Pertarungan Droid dengan Avatar Nusantara |Sumber: Instagram @xilveroxas

Vega Mandalika menyuguhkan webtoon dengan genre fantasi disertai dengan pertarungan aksi. Pertarungan kompetisi yang dilakukan oleh para player dengan menggunakan droid atau avatar yang dimiliki untuk bertarung. Karakter-karakter Droid diadaptasi dari kisah-kisah yang ada di Nusantara, seperti Keong Mas, Maling Kundang, Nyi Roro Kidul, Tarian Kabasaran dan masih banyak lagi.

Webtoon ini juga memberikan pengetahuan tentang kisah Nusantara, dari mulai tokoh dongeng, tokoh mistis, hewan langka dan tarian serta kebudayaan yang ada di Nusantara.

4. Code Helix

Pertemanan, Hacker, dan Kebenaran |Sumber: Instagram @code.helix

Webtoon 51 episode Karya Nikki Dibya Wardhana dan Bryan Arfiandy ini bergenre drama dibalut dengan cerita hacker. Rendra memiliki keahlian yang berkaitan dengan komputer dan teknologi, salah satunya adalah keahlian meretas atau hacking. Dengan keahlian meretasnya, Rendra mulai meretas akun orang-orang yang menurutnya tidak baik dan memiliki maksud yang buruk terhadap orang-orang disekitar Rendra, terutama Nanda sebagai orang yang Rendra sukai.

Grafik gambar webtoon ini terbilang cukup unik dan berbeda dari yang lain. Webtoon ini juga memberikan informasi tentang bagaimana hacker melakukan peretasan terhadap targetnya.

5. Lara(S) Hati

Kisah Romantis Radi Mengejar Laras |Sumber: @tupaikidal

TupaiKidal menyuguhkan cerita bergenre drama romantis dalam karyanya. Webtoon ini bercerita tentang Radi yang menyukai laras, temannya. Laras seorang wanita yang cukup populer di Sekolah. Perjuangan Radi dimulai selama masa sekolahnya, dari mulai mengumpulkan informasi dan mengakrabkan pertemanan dengan tujuan menarik perhatian Laras. Radi menunggu waktu yang tepat untuk menyatakan perasaannya, akan tetapi banyak sekali halangan yang terjadi.

6. Ambivalent

Hukum dari Tuhan untuk Santo |Sumber: @dedy.koerniawan

Ambivalent merupakan webtoon aksi dengan sedikit kisah romantis karya Dedy Koerniawan. Santo sebagai tokoh utama dengan kemampuan bertarung dan kepemimpinan yang tidak suka kekalahan. Santo dan teman-temannya suka melakukan tawuran dengan sekolah lain karena tidak suka diremehkan dan tidak suka kalah. Suatu hari, Santo mengalami kekalahan yang tidak terduga, lawannya adalah seorang wanita berambut hitam pendek, bernama Rina. Kekalahan pertama Santo membuatnya bertekad untuk menjadi lebih kuat dan harus mengalahkan Rina, kemudian Santo pergi ke sebuah padepokan silat untuk berlatih, akan tetapi Santo tidak tahu, bahwa padepokan silat itu adalah milik Ayah Rina.

nah, itulah 6 webtoon lokal Indonesia tamat yang wajib banget untuk dibaca. Jadi, yang mana webtoon yang akan dibaca oleh Kawan GNFI? Yuk,komen di kolom komentar ya!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

SD
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini