Tijjani Reijnders, Pemain AC Milan yang Ternyata Keturunan Indonesia

Tijjani Reijnders, Pemain AC Milan yang Ternyata Keturunan Indonesia
info gambar utama

Pesepak bola Tijjani Reijnders yang baru direkrut oleh AC Milan ternyata punya darah Indonesia.

Klub sepak bola papan atas Italia AC Milan mengumumkan perekrutan Reijnders pada 19 Juli 2023 lalu. Pemain asal Belanda itu diberi kontrak berdurasi 5 tahun sehingga ia terikat dengan Milan hingga Juni 2028.

Reijnders didatangkan dari klub Belanda, AZ Alkmaar. Dengan demikian, ia akan menyertai AC Milan di kompetisi musim 2023-2024.

"Saya telah bicara dengan Moncada dan Pioli (Kepala Pemandu Bakat dan Pelatih Milan), mereka menjelaskan tentang apa yang mereka harapkan dari saya dan membuat pilihancsaya jadi jauh lebih mudah. Ini adalah klub yang sangat besar dan saya bangga bermain di sini." ujar Reijnders seperti dilansir laman resmi klub.

Mengenal 5 Stadion Piala Dunia U-17 di Indonesia, Ada Sejarahnya!

Profil Tijjani Reijnders, Ternyata Keturunan Indonesia

Perekrutan Reijnders oleh Milan menjadi kabar yang mencuri perhatian banyak pecinta sepak bola Indonesia. Bukan hanya karena ada banyak penggemar Milan di Indonesia, namun juga karena Reijnders ternyata keturunan Indonesia.

Ya, Reijnders disebut punya darah Indonesia melalui sang ibu yang bernama Angelina Lekatompessy dengan keluarga yang berasal dari Maluku. Sementara itu, sang ayah bernama Martin Reynders, eks pesepak bola yang pernah bermain di Belanda, Finlandia, dan Amerika Serikat.

Meski ibu Reijnders termasuk tak banyak tampil di internet, namun ada fotonya bersama Reijnders yang beredar. Salah satu foto tersebut dipublikasikan oleh akun Twitter MilanPosts yang menampilkan keluarga Reijnders sedang berpose bersama.

— Milan Posts (@MilanPosts) July 17, 2023

Reijnders sendiri lahir di Zwolle, Belanda pada 29 Juli 1998. Di kota kelahirannya itu pula ia memulai karier sepak bola profesionalnya dengan membela klub PEC Zwolle.

Di PEC Zwolle, Reijnders bergabung hingga 2018. Pemain berposisi gelandang itu kemudian hijrah ke AZ Alkmaar dan sempat pula dipinjamkan ke RKC Waalwijk pada 2020.

Bersama Alkmaar, Reijnders telah menorehkan 105 penampilan di Liga Belanda. Dari penampilan itu, ia menorehkan 9 gol dan 11 assist.

Kemampuan ciamik Reijnders juga diakui oleh Timnas Belanda lewat pemanggilannya ke tim. Tercatat, pemanggilan perdananya ke Timnas Belanda level senior adalah pada 29 Mei 2023 saat Belanda tampil di ajang UEFA Nations League.

Reijnders sebetulnya sempat punya kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Namanya masuk dalam daftar pemain keturunan Indonesia yang ditawari membela timnas. Hanya saja, Reijnders menolak tawaran itu dan memilih membela Belanda.

Deretan Pesepak Bola Indonesia Ini Pernah Gabung Klub FC Utrecht di Belanda, Siapa Saja?

Referensi:

  • https://www.acmilan.com/en/news/articles/media/2023-07-19/official-statement-tijjani-reijnders
  • https://www.acmilan.com/en/news/articles/press-conference/2023-07-20/reijnders-i-m-not-afraid-of-making-mistakes

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini