Rangkaian Acara Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Ada Penampilan Hiburan

Rangkaian Acara Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Ada Penampilan Hiburan
info gambar utama

Indonesia akan merayakan hari kemerdekaannya yang ke-78 pada hari Kamis, 17 Agustus 2023. Tak hanya diisi dengan upacara yang sakral, peringatan hari penting ini juga disemarakkan oleh berbagai hiburan.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (16/8), Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan penyelenggaraan upacara HUT RI kali ini akan dilaksanakan secara besar-besaran. Tanggal 17 Agustus besok acara akan dimulai lebih pagi dengan pertunjukan kesenian.

Penyerahan bendera dengan iring-iringan atau kirab mengitari patung kuda hingga menuju ke Istana Merdeka akan dimulai pada pukul 08.10 WIB di Monas. Berbeda dari sebelumnya, maka kirab tahun ini dilakukan dengan rute yang lebih panjang.

Siapkan hiburan

Pihak Sekretariat Presiden melalui Bey Machmudin mengumumkan adanya hiburan yang akan tampil pada upacara di pagi hari. Akan tetapi, pihaknya belum membeberkan detail mengenai siapa saja penampil yang siap memeriahkan acara.

Meski begitu, para tamu undangan dan masyarakat yang hadir di manapun harapannya bisa ikut berdendang merasakan kegembiraan. Apalagi acara hiburan ini juga bakal kembali menyemarakkan HUT RI sebelum acara penurunan bendera di sore hari.

Sebagai informasi, Sekretariat Presiden mengundang 8.000 masyarakat umum untuk mengikuti upacara pada 17 Agustus 2023 di Istana Negara, Jakarta Pusat, yang diketahui telah mendaftar melalui situs pandang.istanapresiden.go.id beberapa waktu lalu.

Karena keterbatasan Istana, masyarakat yang antusias juga dapat mengikuti rangkaian HUT ke-78 RI secara langsung melalui siaran televisi atau live streaming di Youtube Sekretariat Presiden.

Gita Bahana Nusantara Kembali Ramaikan HUT RI di Istana Negara, Bagaimana Persiapannya?

Rangkaian acara HUT ke-78 RI

Pagi

  • Pukul 07.30 WIB: Gita Bahana Nusantara
  • Pukul 08.14 WIB: Prosesi Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Monas–Istana
  • Pukul 09.14 WIB: Hiburan Kesenian
  • Pukul 09.32 WIB: Upacara Peringatan ke-78 Detik-Detik Kemerdekaan RI

Sore

  • Pukul 15.30 WIB: Hiburan Kesenian
  • Pukul 16.40 WIB: Upacara Penurunan Bendera
Terbuka untuk Umum, Masyarakat Bisa Nonton Perayaan HUT ke-78 RI di Monas

Referensi:

CNBC Indonesia. Catat! Rangkaian Acara Upacara HUT ke-78 RI di Istana Negara. https://www.cnbcindonesia.com/news/20230815152915-4-463158/catat-rangkaian-acara-upacara-hut-ke-78-ri-di-istana-negara

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini