Bacuya, Si Badak Energik yang Meramaikan Piala Dunia U-17 2023

Bacuya, Si Badak Energik yang Meramaikan Piala Dunia U-17 2023
info gambar utama

Piala Dunia U-17 2023 akan tiba tak lama lagi. Bacuya sang badak pun turut hadir meramaikan ajang tersebut sebagai maskot resmi.

Indonesia kini tengah bersiap menyambut Piala Dunia U-17 2023. Ajang sepak bola yang mempertemukan timnas usia muda dari berbagai negara ini awalnya direncanakan digelar di Peru, namun ada pergantian tuan rumah di mana Indonesia kemudian terpilih. Berdasarkan jadwal, Piala Dunia U-17 2023 akan diselenggarakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Terkini, Indonesia baru saja memperkenalkan logo dan maskot resmi Piala Dunia U-17 2023. Sekilas, logo yang diperkenalkan memiliki kemiripan dengan logo Piala Dunia U-20 2023 yang batal diselenggarakan di Indonesia.

Kemenpora dalam laman resminya menyatakan bahwa logo Piala Dunia U-17 2023 terinspirasi oleh dua unsur, yakni warna bendera nasional Indonesia dan laut biru kehijauan dengan arusnya yang mengalir melintas nusantara. Di atasnya, terdapat mahkota berbentuk bola yang menggambarkan hasrat sepak bola sebagai permainan yang digemari seluruh dunia.

Sementara itu, maskot resmi Piala Dunia U-17 2023 adalah Bacuya. Bagi para pecinta sepak bola Indonesia, sosok badak satu ini tentu tidak asing

Legenda Persib dan Borussia Dortmund Berlaga, Ada Robby Darwis hingga Roman Weidenfeller

Bacuya Hadir Lagi

Bacuya sudah dikenal oleh publik sepak bola Indonesia. Sebab, Bacuya sebelumnya juga diresmikan sebagai maskot Piala Dunia U-20 2023.

Bacuya alias Badak Cula Cahaya ditampilkan sebagai sosok seekor badak bercula yang merupakan hewan asli Indonesia. Kehadiran Bacuya sekaligus mengajak masyarakat untuk datang ke stadion melihat aksi-aksi para pesepak bola muda dunia.

Karakter Bacuya ditampilkan sangat pemalu dan pendiam. Meski demikian, Bacuya punya rasa ingin tahu yang begitu besar. Rasa itu pula yang membuatnya berlari ke lapangan dengan rumput hijau seperti ingin mencari sesuatu hingga akhirnya ia menemukan sepak bola.

Saat Bacuya menemukan sepak bola, tanduknya akan menyala. Warna tanduk menyala ini ternyata adalah energi yang dimilikinya. Energi yang menerangi tanduk Bacuya sama besarnya dengan energi yang diberikan sepak bola kepada orang-orang.

Bacuya juga merupakan sosok pembela yang teguh memperjuangkan hak anak muda untuk bersenang-senang dan berekspresi. Bagi sepak bola, Bacuya adalah penjaga talenta muda dan mercusuar untuk masa depan sepak bola yang siap bangkit bersama generasi baru.

Siap menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 bersama Bacuya?

Sejarah Gemilang Tercipta, Timnas Basket Putri Indonesia Masuk Jajaran Tim Elite Asia

Referensi:

  • https://www.kemenpora.go.id/detail/4150/fifa-resmi-luncurkan-lambang-dan-maskot-fifa-u-17-world-cup-indonesia-2023
  • https://www.pssi.org/news/fifa-resmi-luncurkan-logo-dan-maskot-piala-dunia-u-17-2023

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini