Terbukti di Kejuaraan Dunia, Indonesia dan Filipina Paling Jago soal Mobile Legends

Terbukti di Kejuaraan Dunia, Indonesia dan Filipina Paling Jago soal Mobile Legends
info gambar utama

Indonesia dan Filipina adalah dua negara yang palong jago soal gim Mobile Legends. Apa yang terjadi di Kejuaraan Dunia eSports adalah buktinya.

Baru-baru ini, International Esports Federation alias IESF menggelar kejuaraan dunia bertajuk IESF 15th World Esports Championships 2023. Ada berbagai nomor gim yang dilombakan, salah satunya yakni Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB).

Dalam ajang internasional yang diselenggarakan di Iasi, Rumania itu, wakil Indonesia di nomor MLBB melaju ke partai final. Di final, Indonesia yang diperkuat Calvin, Dicky Cahyana, I Gusti Made Indra Dwipayana, Hengky Gunawan, Kenneth Marcello, dan Marcel Juan Moreno menghadapi Filipina pada Minggu (3/9/2023).

Memainkan pertandingan berformat Best on 5 (BO5), Indonesia harus mengakui keunggulan Filipina dengan skor akhir 1-3. Dengan demikian, Indonesia harus mengakui Filipina sebagai juara dunia setelah sebelumnya, kedua tim sempat berhadapan di Babak Upper Bracket Round.

Merespons hasil yang didapat tim MLBB Indonesia, Richard Permana selaku Kepala Pelatih Tim Nasional eSports Indonesia tetap mengapresiasi perjuangan para pemain. Meski demikian, hasil itu tetap akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan ke depannya.

“Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang sudah mengerahkan perjuangan yang sebaik-baiknya. Kekuatan kedua tim sebenarnya seimbang, namun tim Mobile Legends: Bang-Bang Filipina pada final ini tampil lebih baik." ujar Richard dalam keterangan tertulis PB ESI.

"Hasil dari kejuaraan dunia esports tahun ini tentu akan menjadi evaluasi kami, terutama melihat dinamika
kekuatan esports dunia yang saat ini sudah sangat merata dan seimbang kekuatannya." lanjutnya.

Mengenal Pound Fit, Olahraga yang Sedang Digandrungi Masyarakat Indonesia

Kedigdayaan Indonesia dan Filipina

Ada fakta menarik dari pertarungan di nomor MLBB IESF World Esports Championships. Partai final tahun ini menegaskan bahwa Indonesia dan Filipina adalah dua negara paling jago di dunia untuk urusan MLBB.

Sebab, ini bukan pertama kalinya kedua negara bertemu di final IESF World Esports Championships. Pada 2022 lalu, Indonesia dan Filipina juga menjadi dua tim yang bertarung memperebutkan gelar juara di partai final.

Saat itu, IESF World Esports Championships digelar di Nusa Dua, Bali. Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Untuk diketahui, MLBB baru dilombakan dalam kejuaraan dunia yang diorganisir IESF pada 2022. Artinya, belum ada negara lain selain Indonesia dan Filipina yang mampu melaju hingga partai final.

Siap-siap! UFC Bakal Digelar di Indonesia, Ini Bocoran Waktu dan Tempatnya

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini