Es Gak Beres Milik Yudi Efrinaldi Yang Rasanya Sangat Beres

Es Gak Beres Milik Yudi Efrinaldi Yang Rasanya Sangat Beres
info gambar utama

Beberapa tahun kebelekang ini mungkin Kawan GNFI sering mendengar berbagai macam minuman kekinian yang sempat viral dari berbagai jenis seperti Thai Tea, cappucino cincau, boba dan berbagai jenis minuman lainnya. Namun, pada kali ini ada salah satu temuan sebuah minuman kekinian yang unik dengan nama merek yang cukup nyeleneh, yaitu Es Gak Beres. Es Gak Beres sejatinya didirikan oleh Yudi Efrinaldi yang merupakan seorang mantan pegawai honorer yang mengundurkan diri dari pekerjaannya pada 2017 untuk berkecimpung di dunia kuliner hingga merintis beberapa macam usaha walaupun banyak yang tutup akibat persaingan yang cukup sengit karena sang pendiri, Yudi Efrinaldi, tidak menentukan branding yang jelas pada merek usaha kulinernya.

Dari Baduy Untuk Indonesia: Kisah Inspiratif Penggerak Perekonomian Masyarakat Adat Baduy

Hingga Pada suatu ketika pada bulan Ramadhan tahun 2019, ia mendapatkan ide unik yang cukup nyeleneh dengan menggunakan nama merek "Es Gak Beres" pada usaha minumannya sebagai salah satu dari strateginya dalam berjualan. Menurutnya, pemilihan nama yang unik tersebut diharapkan bisa mendobrak sebuah branding pada merek dengan membuat orang-orang penasaran serta bisa membuat sebuah diferensiasi pada minuman Es Gak Beres dengan kompetitor serupa.

Pada Awalnya, ia memanfaatkan media sosial Facebook untuk berjualan Es Gak Beres dibantu dengan sahabat yang juga menjadi rekannya dalam mempromosikan serta meracik setiap varian rasa minuman yang dijual oleh Es Gak Beres. Pernah suatu ketika ada salah satu orang yang sudah mencobanya memberikan komentar di akun facebook resmi Es Gak Beres dengan penuh kritikan yang cukup tajam.

"rasa es nya kurang enak sesuai dengan nama mereknya, Es Gak Beres."

Oleh sebab itu, dari beberapa komentar negatif yang dilontarkan oleh para konsumen Es Gak Beres ini, Yudi memutar otak untuk mencari tahu apa yang membuat orang tidak suka dan mencari dimana letak kekurangan minuman Es Gak Beres ini. dengan melakukan eksperimen resep untuk mengubah rasa pada setiap minumannya hanya dengan melihat tutorial dari youtube. Alhasil, ia menemukan berbagai macam varian rasa dari berbagai macam jenis berkat eksperimen yang dilakukannya tersebut.

Varian Rasa Es Gak Beres

Es Gak Beres hingga saat ini memiliki berbagai macam varian rasa yang terdiri dari Fruit Jelly, Cappucino Jelly, Coklat Jelly, Thai Tea Jelly dan berbagai rasa lainnya yang dibanderol dengan cukup terjangkau sesuai kondisi dompet para pelajar yaitu dengan Rp5.000 saja sudah bisa mendapatkan 1 cup Es Gak Beres. Oleh sebab itu, dengan harga yang cukup terjangkau ini, Es Gak Beres dapat dibeli oleh berbagai masyarakat sekitar yang memiliki penghasilan standar penduduk daerah.

Pupuk Indonesia Bangun Pabrik Low Energy Senilai Rp10,52 Triliun

Selain itu, hingga pada tahun 2023 ini, total Usaha minuman Es Gak Beres milik Yudi telah memiliki lebih dari 500 cabang yang tersebar di Pulau Sumatra, Jawa dan Kalimantan. Meskipun sukses memiliki banyak cabang, tidak selalu usaha minuman ini akan selalu meraup keuntungan, hingga wabah pandemi covid-19 di tahun 2020 melanda Indonesia, banyak cabang Es Gak Beres yang terpaksa gulung tikar. Walaupun banyak tantangan dan hambatan yang menghadangnya dalam menjalani usaha minuman ini, ia masih tetap bertahan dan bisa bangkit kembali setelah pandemi sudah cukup mereda.

Aktif dalam Kegiatan Sosial

Tidak hanya aktif dalam berjualan minuman saja, Es Gak Beres milik Yudi ini juga memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) tersendiri yang ditujukan kepada masyarakat sekitar. Progam CSR yang diinisiasikan oleh yudi salah satunya ialah sedekah keroyokan yang memberikan bantuan donasi kepada masyarakat umum Kabupaten Asahan yang merupakan daerah kelahirannya. Tidak hanya dalam bentuk donasi, Yudi juga memfasilitasi setiap kegiatan sosial rutin seperti pembagian sembako, Jum'at berkah, sunatan masal dan juga penghibahan ambulans gratis untuk digunakan oleh masyarakat sekitar daerahnya berasal.

Melihat Potensi Ekspor Vanili Indonesia Sebagai Produsen Terbesar Kedua Dunia

Terlepas dari semua itu, tak heran kalau Yudi Efrinaldi, selaku pendiri sekaligus pemilik merek minuman segar Es Gak Beres mendapat apresiasi pertama pada kategori kewirausahaan di Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards 2021 berkat berbagai kegiatan inspiratif dan juga ketekunan Yudi Efrinaldi dalam berwirausaha. #kabarbaiksatuindonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AD
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini