Kesatria Bengawan Solo, Pendatang Baru yang Siap Menggebrak Kancah Basket Indonesia

Kesatria Bengawan Solo, Pendatang Baru yang Siap Menggebrak Kancah Basket Indonesia
info gambar utama

Ada pendatang baru di kancah olahraga bola basket profesional Indonesia, yakni klub Kesatria Bengawan Solo.

Kesatria Bengawan Solo telah dipastikan akan mengikuti Indonesia Basketball League alias IBL, kompetisi kasta tertinggi bola basket profesional Indonesia. Nantinya, klub asal Kota Bengawan itu bakal bermarkas di GOR Sritex Arena.

Hadirnya Kesatria Bengawan Solo sekaligus menjaga eksistensi Kota Solo di kancah basket profesional Tanah Air. Klub tersebut menjadi pengganti West Bandit Solo yang terlebih dahulu sebagai wakil Solo.

Sebagaimana diketahui, West Bandit Solo telah berkompetisi di IBL sejak tiga musim terakhir. Namun, mereka mengundurkan diri setelah terbelit masalah internal.

Setelah West Bandit Solo mengembalikan lisensinya kepada IBL, Kesatria Bengawan Solo langsung mendapatkan lisensi untuk tampil sebagai kontestan. Oleh karena itu, bisa dibilang Kesatria Bengawan Solo adalah penerus West Bandit dan satu klub besar lain, Bhinneka Solo.

"Semoga dengan hadirnya Kesatria Bengawan Solo bisa berdampak baik untuk Kota Solo, membanggakan masyarakat Solo, dan menyukseskan program Pemkot Solo yakni sport tourism," ujar Presiden Klub, Yakup Putra Hasibuan dalam keterangan tertulis.

Mengenal Petanque, Olahraga yang Cocok untuk Semua Kalangan

Kesatria Bengawan Solo Siapkan Kekuatan

Kesatria Bengawan Solo tampak tak main-main dalam menyambut IBL 2024. Tanpa berlama-lama, mereka langsung menyiapkan kekuatan lewat perekrutan pemain baru untuk menggebrak dunia basket Indonesia.

"Sejauh ini sejumlah nama-nama pemain sudah sepakat untuk bergabung bersama kami. Pelatih bersama staf pelatih juga tengah meracik komposisi tim terbaik," kata Yakup Putra Hasibuan.

Pemain yang direkrut pun tak sembarangan. Sejumlah nama top berhasil didatangkan mulai dari Kevin Moses, Andre Rorimpandey, Samuel Delvin, hingga Hengky Infandi.

Tak hanya pemain lokal, legiun asing yang didatangkan Kesatria Bengawan Solo juga punya rekam jejak ciamik. Pemain asing pertama yang direkrut adalah Taylor Johns.

Johns merupakan pemain yang pernah jadi raja rebound di Liga Islandia saat membela IR Reykjavik pada musim 2022-2023. Terakhir, Ia bermain bagi klub China, Liaoning Yi Seng.

Setelah Johns, Kesatria Bengawan Solo mendatangkan Jason Copman. Ia adalah jebolan klub Rashi Tbilisi di Georgia Superleague musim 2022-2023 yang telah membuktikan diri mampu menjadi pemain bertahan yang handal.

Pemain asing ketiga Kesatria Bengawan Solo adalah Kentrell Barkley yang diplot untuk mengisi lini serang. Ia adalah top scorer ASEAN Basketball League (ABL) 2023 bersama klub Singspore Slingers.

Perjalanan Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan, hingga ke Sepak Bola Indonesia

Referensi:

  • https://iblindonesia.com/news/selamat-datang-kesatria-bengawan-solo

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini