Program Jagatualang, Berlibur Sembari Merawat Burung di Jagat Satwa Nusantara

Program Jagatualang, Berlibur Sembari Merawat Burung di Jagat Satwa Nusantara
info gambar utama

Jagat Satwa Nusantara menggelar program edukatif yang seru untuk masyarakat Indonesia, yaitu Jagatualang yang berlangsung di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jakarta untuk menyambut liburan akhir tahun.

Program Jagatualang merupakan acara petualangan seru yang dirancang khusus untuk anak-anak dengan menggabungkan kegembiraan, tantangan, dan pembelajaran tentang satwa burung di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara.

Museum Komodo Jagat Satwa Nusantara Pamerkan Koleksi Hewan Eksotis untuk Momen Liburan

Program Jagatualang terdiri dari 10 misi yang menantang, memberikan pengalaman seru dan tak terlupakan sambil meningkatkan pemahaman anak-anak tentang kehidupan satwa burung. Hal ini disampaikan Ery Erlangga selaku Direktur Utama Jagat Satwa Nusantara.

“Melalui pendekatan interaktif dan edukatif, kami ingin memberikan wawasan mendalam tentang perawatan burung serta mendorong motivasi belajar dan eksplorasi.”

Belajar sambil bersenang-senang

Program Jagatualang bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar sambil bersenang-senang. Para peserta akan diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas.

“Aktivitas ini dirancang khusus untuk memperkuat pemahaman mereka tentang satwa burung dan pentingnya merawat lingkungan sekitar,” jelasnya.

Diucapkan oleh Ery, para peserta yang berhasil menyelesaikan semua misi akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik berupa merchandise eksklusif dari Jagat Satwa Nusantara. Hadiah-hadiah ini tidak hanya sebagai penghargaan untuk keberanian dan kecerdasan.

Taman Burung Jagat Satwa Nusantara: Rumah bagi Hewan Langka Indonesia

Namun lanjutnya, juga sebagai kenang-kenangan spesial dari petualangan seru di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara. Hanya dengan Rp 95.000, para pengunjung langsung bisa mengikuti program Jagatualang.

“Peserta akan mendapatkan sebuah binocular dan mission card yang menunjang pertualangan agar lebih seru dan menarik,” katanya.

Berbagai program

Taman Burung Jagat Satwa Nusantara juga menghadirkan beberapa program, yaitu Songbird Feeding dan Koi Feeding. Dalam program Songbird Feeding, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis satwa burung kicau yang terdapat pada dalam aviary Greater Sunda dengan cara memberi pakan.

Sedangkan pada Koi Feeding, pengunjung bisa memberi pakan ikan koi di tepi sungai buatan yang ada di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara sambil ditemani oleh berbagai jenis burung yang suka hidup di air, seperti Burung Pelikan, Angsa Hitam, Angsa, dan Pecuk Padi.

Playdate Inklusif Bersama Anak-anak Disabilitas di Jagat Satwa Nusantara

Masyarakat dapat berkunjung ke Taman Burung Jagat Satwa Nusantara dengan pembelian tiket masuk sebesar Rp 60.000. Jam operasional seluruh wahana Jagat Satwa Nusantara yang berlaku, yaitu pukul 08.00 – 18.00 WIB selama periode liburan akhir tahun 2023. Selamat berpetualang di Jagat Satwa Nusantara dan menikmati keindahan wajah baru TMII.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini