Lagu Viral Cikini Gondangdia Mejeng di Iklan Tolak Angin, Backsound Keeksotisan Manado

Lagu Viral Cikini Gondangdia Mejeng di Iklan Tolak Angin, Backsound Keeksotisan Manado
info gambar utama

Tolak Angin kembali menampilkan keindahan Indonesia lewat iklan video musik yang baru saja dirilis. Lewat produknya yang legendaris, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul menyorot keeksotisan Manado, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara dalam tajuk “Amazing Manado”.

Iklan tersebut turut menggandeng penyanyi-penyayi hebat asal Indonesia yang masing-masing memiliki kekhasan suara. Penyanyi tersebut ialah Aurelie Moeremans, Prinsa Mandagie, Ahmad Abdul, Rahmania Astrini, dan musisi reggae Indonesia, Ras Muhamad.

Uniknya, kelima penyanyi tersebut menyanyikan lagu “Cikini Gondangdia” yang sempat viral dengan versi berbeda, yakni reggae.

Lagu tersebut dipilih karena dinilai berhasil menarik perhatian dan menghibur para tamu undangan Gala Dinner KTT ASEAN tahun lalu. Saat itu, lagu dangdut milik Duo Anggrek itu dibawakan oleh Aurelie Moeremans.

"Jadi kita kaitkan dengan pemandangan indah, viewnya bagus, pantainya indah makanya kita langsung ajak Ras Muhamad yang dikenal Duta Reggae Indonesia," kata Maria Reviani Hidayat selaku Wakil Direktur Marketing Sido Muncul.

Dalam iklan "Cikini Gondangdia Music Video|Explore Amazing Manado with Tolak Angin" yang dirilis pada 15 Januari 2024 itu, Tolak Angin menyorot Tarian khas Sulawesi Utara yaitu Tari Kabasaran serta wisata populer yang ada Manado - Sulawesi Utara, seperti Pantai PAAL yang berada di Desa Marinsow, Batu Dinding Kilo Tiga di Amurang, Bukit Larata di Desa Kinunang, Taman Nasional Bunaken, dan Pulau Nain.

Perpaduan birunya laut dan hijaunya perbukitan di Manado terpampang secara jelas dalam iklan tersebut sehingga dapat menjadi daya tarik yang sangat kuat untuk menggaet para wisatawan.

"Harapan kami dengan diluncurkannya iklan musik yang menampilkan tempat-tempat yang indah di Indonesia khususnya Sulawesi Utara, banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke Indonesia dan Tolak Angin semakin dikenal di dunia,” jelas Irwan Hidayat, Direktur Sido Muncul, dikutip dari Liputan6.

Mulai Eksis di Beberapa Negara, Terkuak Ini Dia Kandungan Asli Tolak Angin

Tolak Angin Bukan Pertama Kali Angkat Pariwisata Indonesia

Iklan Tolak Angin yang berkonsep mengeksplor keindahan Indonesia ternyata bukan pertama kali ini dilakukan. Desember 2023 lalu, Tolak Angin sukses meluncurkan iklan music video serupa yang mengangkat kekayaan Pulau Sumba bertajuk “Beautiful Sumba Island”.

Dalam iklan tersebut, Tolak Angin menarik para warganet di skala global lewat lagu legend “Stand by Me” milik Ben E. King. Video musik itu juga ditayangkan di Filipina, Malaysia, dan Amerika.

Bahkan, jauh sebelum itu, sejak tahun 2010 Sido Muncul telah berkomitmen untuk terus mendongkrak eksistensi pariwisata Indonesia lewat iklan-iklan yang ditayangkan. Beberapa sektor pariwisata unggulan, Raja Ampat - Papua, Sumba, Maluku, Pulau Nias - Sumatera Utara hingga Danau Toba juga pernah menjadi ikon produk asal Semarang itu.

Strategi tersebut lantas mendapat apresiasi penuh dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Ia berharap, hadirnya iklan-iklan bertema pariwisata Indonesia turut menarik para wisatawan untuk menjelajah ke Negara Kepulauan, Indonesia.

"Semoga hadirnya iklan ini akan turut mendukung promosi program #DiIndonesiAja sehingga mampu menarik wisatawan dan tentunya produk Tolak Angin juga akan semakin meningkat ke depan," ungkap Sandiaga Uno.

Pesona Nihi Sumba, Salah Satu Resor Indonesia Terbaik di Dunia


(pastikan sertakan sumber data berupa tautan asli dan nama jika mengutip suatu data)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Aslamatur Rizqiyah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Aslamatur Rizqiyah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini