Ruzana Juara Sri Lanka International Series 2024 usai Kalahkan Wakil Malaysia

Ruzana Juara Sri Lanka International Series 2024 usai Kalahkan Wakil Malaysia
info gambar utama

Pebulu tangkis tunggal putri asal Indonesia, Ruzana, menjuarai turnamen LI NING Sri Lanka International Series 2024 yang digelar pada 13—18 Februari lalu. Atlet Lubuklinggau, Sumatera Selatan, itu keluar sebagai pemenang usai menumbangkan wakil Malaysia, Siti Zulaikha, dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam tempo 60 menit.

"Saya sangat senang pastinya karena ini gelar pertama saya sejak dua tahun lalu. Lawan bermain cukup bagus, tapi saya berhasil memegang kendali permainan. Di poin-poin akhir, saya juga lebih berani untuk menyerang dan menekan dia," tutur Ruzana dalam siaran pers PBSI di Jakarta, Minggu (18/2/2024).

LI NING Sri Lanka International Series 2024 dihelat di Indoor Stadium, District Sports Complex, Dadalla, Kota Galle, Sri Lanka. Mengutip final result yang dipublikasikan penyelenggara, Ruzana memulai babak pertama dengan mengalahkan ONG Xin Yee asal Malaysia lewat skor 21-19, 21-14.

Meski Gagal, Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Tampil Apik di Semifinal BATC 2024

Di babak kedua, Ruzana menghadapi wakil India, R. Santhosh Ramraj. Pertarungan mereka cukup sengit karena menghabiskan tiga gim, hingga Ruzana berhasil menang dengan skor 14-21, 22-20, 21-14.

Ruzana kemudian bertemu Arena Samin dari Malaysia di babak perempat final dan menang telak dengan skor 21-17, 21-13. Di babak semifinal, Ruzana duel dengan rekan senegara, yaitu Deswanti Hujansih Nurtertiati, dan berhasil meraih skor 21-17, 21-15, dalam tempo 50 menit.

”Saya ingin lebih baik dari sebelumnya. Gelar ini tentunya menjadi tambahan motivasi, tapi saya tidak mau terlalu membebani diri sendiri, yang terpenting saya harus all out di setiap turnamen yang saya ikuti,” tandas Ruzana.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bintang Masa Depan Bulu Tangkis Berjuluk "The Babies"

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini