Keputusan Tak Terduga: 3 Pemain Timnas yang Dihapus STY dalam Laga Melawan Vietnam

Keputusan Tak Terduga: 3 Pemain Timnas yang Dihapus STY dalam Laga Melawan Vietnam
info gambar utama

Resmi dinyatakan, Shin Tae-yong menghapus atau mencoret 3 pemain dalam menjelang laga pertandingan melawan Vietnam. Hal tersebut dilansir dari situs resmi PSSI. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Shin Tae Yong mulanya merencanakan 28 pemain untuk bermain dalam dua laga melawan Timnas Vietnam. Dari 28 pemain tersebut, 13 diantaranya merupakan pemain abroad atau pesepakbola yang biasa mentas di luar negeri. Berikut nama-nama pemain Timnas Indonesia yang resmi bermain dalam laga melawan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Penjaga Gawang: Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Adi Satryo.

Belakang: Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Justin Hubner, Pratama Arhan.

Gelandang: Thom Haye, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ivar Jenner, Arkhan Fikri.

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.

Lantas, siapa saja 3 pemain timnas yang dihapus atau dicoret dalam laga melawan Vietnam? Berikut nama-nama pemain resmi yang dicoret STY dari skuad Timnas Indonesia dalam laga melawan vietnam kualifikasi piala dunia 2026:

1. Jordi Amat

Jordi Amat dicoret namanya dikarenakan mengalami cedera, posisinya di pertahanan skuad Timnas Indonesia, nantinya akan digantikan Jay Idzes atau Rizky Ridho.

2. Elkan Baggott

Elkan Baggott, pemain berusia 21 tahun yang berposisi sebagai bek ini juga sedang mengalami cedera. Elkan Baggot merupakan pemain yang dipinjamkan ke Bristol Rovers. Posisi Elkan Baggott nantinya berpeluang tinggi digantikan oleh justin Hubner di lini bertahan.

3. Yance Sayuri

Yance Sayuri menjadi nama pemain ketiga yang dicoret dari skuad Timnas Indonesia. Sama seperti elkan baggott dan Jordi Amat, Yance Sayuri juga dicoret karena mengalami cedera.

Data resmi ketiga pemain yang dihapus atau dicoret tersebut juga diumumkan alasannya melalui situs resmi PSSI. "Sebanyak tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri dipastikan absen memperkuat timnas Indonesia melawan Vietnam. Hal ini karena tiga pemain tersebut mengalami cedera," ungkap situs resmi PSSI

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini