Mengenal Indonesia Arena, Lokasi Laga Perpisahan Megawati Hangestri dengan Red Sparks

Mengenal Indonesia Arena, Lokasi Laga Perpisahan Megawati Hangestri dengan Red Sparks
info gambar utama

Sebuah pertandingan bola voli akbar akan hadir di Jakarta, yakni Indonesia All Star melawan Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar pada 20 April 2024 mendatang. Meski hanya bertajuk Fun Volleyball, pertandingan ini tetap jadi event menarik karena para pevoli putri terbaik Tanah Air akan menghadapi klub papan atas dari Korea Selatan.

Para penikmat voli pun akan menyaksikan pertandigan di Indonesia Arena, gelanggang olahraga indoor papan atas milik Indonesia yang siap memberikan pengalaman menonton yang tidak terlupakan. Yuk, kenali Indonesia Arena lebih dekat!

Mengenal Indonesia Arena

Di tengah pusat kota Jakarta, tepatnya di komplek Gelora Bung Karno (GBK), berdiri sebuah bangunan megah yang menjadi pusat kegiatan olahraga dan hiburan: Stadion Multifungsi GBK, atau lebih dikenal sebagai Indonesia Arena. Terletak di bagian utara area GBK, stadion ini menempati lokasi strategis yang mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai penjuru kota.

Bisa dibilang, Indonesia Arena adalah gelanggang olahraga indoor paling mentereng di Indonesia. Bagaimana tidak, luas bangunannya sebesar 50.300 meter persegi dan kapasitasnya 16.088 penonton. Plus, tersedia beragam fasilitas yang akan membuat penonton nyaman.

Untuk membangun Indonesia Arena, pemerintah menggelontorkan dana sebesar Rp639 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia (APBN). Proses pembangunannya pun mengandalkan teknologi canggih yang ramah lingkungan.

Salah satu keunggulan utama dari Indonesia Arena adalah fleksibilitasnya dalam mengadakan berbagai jenis pertandingan olahraga dalam ruangan. Mulai dari bulutangkis hingga bola voli, stadion ini menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung berbagai macam olahraga dalam ruangan. Namun, Indonesia Arena tidak hanya menjadi tempat untuk pertandingan olahraga. Stadion ini juga menjadi tempat yang ideal untuk menggelar berbagai acara hiburan, termasuk konser musik dan acara budaya lainnya.

Oleh karena itu, tidak heran apabila Indonesia Arena dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan pertandingan All Star melawan Red Sparks. Sebelumnya, Indonesia Arena juga sudah digunakan untuk ajang olahraga bergengsi lain, seperti 2023 FIBA Basketball World Cup alias Piala Dunia Basket 2023.

Para penikmat voli yang ingin menyaksikan aksi Megawati bersama Red Sparks tak perlu bingung dengan akses menuju Indonesia Arena. Letaknya yang berada tepat di sebelah lapangan panahan dan bersinggungan dengan Jalan Gerbang Pemuda membuat gelanggang olahraga ini mudah diakses oleh pengunjung, baik itu yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Menanti Laga Pamungkas Megawati Hangestri bersama Red Sparks di Jakarta

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini