Jelang Laga Voli All Star Vs Red Spark, Begini Awal Mula Megawati Digaet Red Sparks

Jelang Laga Voli All Star Vs Red Spark, Begini Awal Mula Megawati Digaet Red Sparks
info gambar utama

Menjelang perhelatan olahraga voli Red Sparks vs Indonesia All Star yang akan diadakan pada hari Sabtu, 20 April 2024 di Indonesia Arena, Megawati Hangestri Pertiwi atlet voli tanah air yang berhasil bermain di Liga Korea Selatan. Ia turut hadir bersama rekan satu timnya di Daejeon CheonKwanJang Red Sparks.

Sebelum bermain dengan tim voli putri asal Korea Selatan, Megawati merupakan atlet voli yang memiliki banyak prestasi. Bagaimana awal mula Megawati berhasil di rekrut oleh Red Sparks?

Red Sparks merupakan klub voli asal Negeri Ginseng. Klub voli yang berbasis di Kota Daejon terebut belakangan ini menjadi sangat terkenal, baik bagi penikmat olahraga voli di negeri asalnya. Namun, sejak merekrut atlet Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, nama Red Sparks juga menjadi sangat ramai diperbincangkan di Indonesia.

Pevoli yang berasal dari Jember Jawa Timur ini lahir pada tanggal 20 september 1999. Megawati mengawali karier sebagai atlit voli sejak berusia 14 tahun. Saat itu, dara tersebut bermain di klub voli Surabaya Bank Jatim pada tahun 2015 dan menjadi pemain muda.

Menyeimbangkan Ambisi dan Keberlanjutan: Kisah Inspiratif Seorang Mahasiswa-Atlet

Kemudian tahun 2015 hingga tahun 2017, ia berpindah dan bergabung dengan Jakarta Pertamina Energi. Dalam perjalanan kariernya di dunia olahraga voli, Megawati beberapa kali sering berpindah klub. Setelah bergabung dengan Jakarta Pertamina Energi, tahun 2018—2019 ia bermain di bawah naungan Jakarta BNI. Lantas, yang terakhir, sebelum bergabung dengan Red Sparks, tahun 2022—2023 Megawati menjadi anggota tim voli di Jakarta Pertamina Fastron.

Bermain dengan klub voli Korea Selatan, hal ini bukanlah yang pertama kali bagi Megawati untuk bermain dan membela tim olahraga asal mancanegara. Sebelumnya, gadis berhijab tersebut pernah bergabung dengan klub voli asal Thailand di tahun 2020 hingga 2021 dalam tim Supreme Chonburi-E. Adapun pada tahun 2022, Megawati membela dengan tim voli dari Vietnam yang bernama Ha Phu Thanh Hoa.

Dilansir dari CNN Indonesia, pelatih klub Red Sparks, Ko Hee Jin mengatakan bahwa sejak awal ia memang memilih pemain dengan kuota Asia. Ko Hee Jin sudah menjatuhkan pilihan kepada Megawati sejak awal melihat video permainan volinya yang bagus. Hanya saja, sang pelatih belum sepenuhnya yakin.

Karena itulah, Hee Jin mengatakan bahwa ia akan melihat secara langsung permainan Megawati dan menilai performanya. Setelah sudah yakin dengan keputusannya, akhirnya Megawati berhasil direkrut oleh sang pelatih.

Megawati terpilih menjadi opposite hitter. Bergabungnya Megawati Bersama klub Red Sparks berdampak sangat besar bagi liga voli korea pada musim ini. Terbukti bahwa Red Sparks berhasil keluar sebagai juara sebanyak tiga kali mengalahkan para pesaingnya.

Tidak hanya itu, nama Megawati kian melambung tinggi dengan kualitasnya dalam bermain voli yang sangat diperhitungkan. Dia berhasil mencetak sebanyak 705 poin dan berada di posisi ke 7 daftar top skor Liga Voli Korea 2023/2024. Prestasi yang sangat membanggakan bukan?

Satu Desa Satu Lapangan, Upaya RI Cetak Atlet Masa Depan

Karier Megawati di Red Spark berbuah manis. Tidak hanya berhasil mengantarkan klubnya menjadi juara. Namun, namanya juga kini semakin dikenal oleh banyak orang. Banyak warga Korea Selatan mengagumi kehebatan Megawati dalam bermain voli, bahkan member boy group Seventeen, yakni Boo Seungkwan, terlihat beberapa kali berinteraksi di Instagram pribadi milik Megawati. Idol tersebut diketahui juga beberapa kali menonton langsung pertandingan liga Voli Korea 2023/2024 dan mendukung Mega bersama tim Voli Red Sparks.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

NS
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini