Sayangi Bumi, Mahasiswa UDINUS Suarakan “Yuk Bawa Tumbler”

Artikel ini milik Greeners.co dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Sayangi Bumi, Mahasiswa UDINUS Suarakan “Yuk Bawa Tumbler”
info gambar utama

Jakarta (Greeners) – Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Jurusan Ilmu Komunikasi mengadakan kampanye “Yuk Bawa Tumbler” untuk mengurangi penumpukan sampah plastik. Mereka mengedukasi masyarakat sekaligus membagikan tumbler kepada masyarakat di Kawasan Taman Indonesia Kaya, Semarang.

Gerakan kegiatan kampanye “Yuk Bawa Tumbler” merupakan salah satu aktivitas edukasi kepada masyarakat agar lebih peduli lingkungan. Terutama, untuk mendorong masyarakat mengurangi penggunaan produk kemasan dan sedotan plastik sekali pakai.

Menjamurnya tren produk minuman seperti teh, boba, thai tea, dan sejenisnya juga menyebabkan penggunaan produk minuman kemasan dan sedotan plastik sekali pakai meningkat. Hal tersebut berpotensi menimbulkan tumpukan sampah plastik secara signifikan. Dampaknya pun cukup serius karena plastik sulit terurai.

BACA JUGA: Pulihkan Bumi, KLHK Tanam Pohon Serentak di Seluruh Indonesia

“Target kegiatan ‘Yuk Bawa Tumbler’ adalah pemberian edukasi dan pemahaman kepada masyarakat. Mereka ialah yang bersedia yang menjadi partisipan, untuk memilih menggunakan tumbler sebagai upaya nyata untuk mengurangi penggunaan produk kemasan dan sedotan plastik sekali pakai yang tidak ramah lingkungan,” ujar Koordinator Tim Tumbler for Environment, Farah Kinanthi melalui keterangan tertulisnya.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini