Dedi Ariko

Dedi Ariko

@dediariko | Kawan GNFI
Saya bekerja di Garuda Website. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam layanan pembuatan website dan Jasa
Bergabung 13 September 2019
1
Artikel
3
Reaksi
1
Komentar

Saya bekerja di Garuda Website. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam layanan pembuatan website dan Jasa SEO Profesional. Saya seorang webmaster. Dan sangat menikmati pekerjaan yang berjalan secara dinamis dan penuh tantangan.

Menjadi webmaster.. membuat semua itu mungkin. Dimana mendorong pikiran untuk terus melakukan inovasi dan pembaharuan.

Tidak ada tehnik baku!... Tidak ada yang dapat menjamin, bahwa, apa yang dilakukan hari berhasil, dapat berlaku sama dikemudian hari.

Semua dapat berubah, tanpa ada pemberitahuan. Apalagi ditengah perkembangan tehnologi yang berjalan dengan kecepatan tinggi, seperti saat ini.

Saya bukan seorang desainer, pengembang, copywriter atau dalam devops tertentu. Saya adalah seorang webmaster.

Berapa tahun berada di dunia, nama saya mulai muncul di halaman penelusuran internet. Awalnya, itu membuat saya bangga. Ketika saya mengetik kata kunci dengan nama saya, ada banyak photo saya yang muncul.

Tapi sekarang tidak lagi. Sudah biasa..

Saya tidak bisa menggambar, tetapi saya memanfaatkan pola desain yang sederhana dan membuatnya bekerja.
Saya bukan insinyur, tapi saya bisa membengkokkan skrip CGI sesuai keinginan. Saya bukan penulis, tetapi saya tahu bahwa kata-kata adalah inti dari setiap halaman.

Dalam proses melakukan semua hal itu, saya jatuh cinta pada dunia ini.

Orang-orang akan mendatangi saya dengan masalah, dan saya akan mencari solusinya. Saya tidak bisa hanya mencari web karena web masih ditulis. Dan Anda tidak bisa begitu saja mengajukan pertanyaan sulit kepada insinyur di meja sebelah Anda. Mengapa? Karena Anda sedang duduk sendirian di lemari utilitas yang penuh dengan komputer, laptop, atau gadget. Dulu, orang-orang dilengkapi floppy disk dan drive tape.

Mungkin Anda masih ingat dengan disket lebar dan aplikasi WS yang mengoperasionalnya masih melalui DOS. Sesekali, saya main games digger, packman, hingga tetris. Saat itu, saya sudah mulai tertarik dengan tehnologi ini.

Di tahun 90-an, dan webmaster datang dalam berbagai rasa. Beberapa orang IT. Yang lain datang dari dunia cetak. Banyak yang bekerja di dunia akademis. Ada kelompok yang lebih tersohor (musisi, pelukis, penulis). Dan ada anak-anak ingus yang menyambungkan telepon rumah orang tua nya dengan modem dial-up. Untuk internet..

Terlepas dari itu semua, saya mulai memiliki keterampilan; saya tahu cara membuat situs web. Ternyata ini sangat fantastis.

Tentu, Anda dapat meminta seseorang dan membangun situs web untuk Anda. Tetapi lebih keren rasanya, Anda bisa membuat situs web sendiri. Anda akan mempublikasikan apa pun yang Anda sukai: curhatan, tetangga gila, atau kebencian Anda pada Internet Explorer. Cukup gila: Anda mempublikasi semua itu di dunia maya, dan Anda akan bertemu orang lain yang menyukai hal yang sama. Dan yang Anda butuhkan hanyalah jaringan internet.

Jika webmaster adalah pesulap, maka web adalah sihirnya..

1
Artikel
3
Reaksi
2.4rb
Kunjungan
1
Komentar
0
Dibagikan
13/09/2019
Bergabung
Media Sosial
Lencana

Belum punya