Warung Padang Favorit di London, Inggris

Warung Padang Favorit di London, Inggris

Warung Padang Favorit di London, Inggris

Kalau sedang ke London, Inggris, jangan lupa mampir ke Warung Padang London milih pengusaha sukses Indonesia Firdaus Bustamam. Rumah makan  yang terletak di daerah Chinatown ini menawarkan berbagai makanan khas Indonesia dengan atmosfir yang sangat nyaman. Selain rendang yang jadi andalannya, menu favorit pelanggan di sini antara lain baso, soto, batagor, gado-gado, dan es cendol. Jangan kaget pula kalau ada menu kejutan yang tersedia tergantung musim, seperti biji salak atau ikan teri! Harga yang ditawarkan juga sangat bersaing dengan restoran lain di daerah Central London, dengan harga satu menu sekitar 5 Pounds.
Suasana Warung Padang London milik Aa Firdaus yang sangat ramah dan nyaman foto: Indah Gilang Pusparani

Dengan lokasi yang strategis dan harga yang terjangkau, Warung Padang London menjadi favorit orang Indonesia dan masyarakat lokal. Cukup berhenti di stasiun kereta bawah tanah Leicester Square lalu jalan kaki sebentar. Sampai di tempatnya akan disambut dengan sangat ramah oleh Mas Firdaus yang selalu disapa dengan nama Aa, maklum Aa ini kelahiran Bandung. Hampir semua pelanggan Aa ajak ngobrol santai layaknya teman lama, “Hey apa kabar Mba Indah! Makan makan sini!” Salah satu pelanggan dari Belanda juga disapa dengan riang, "Suka makanan Indonesia?" "Yes, yes, saya tambah sambal, A." Banyak pelanggan yang menghabiskan waktu lama di restoran ini untuk sekedar ngobrol dengan Aa sambil minum kopi atau teh.
Menu di Warung Padang London, foto: Indah Gilang Pusparani

Warung Padang London ini berdiri pada 2006 dari tangan dingin Aa dan istrinya yang merantau ke Inggris sejak tahun 1997. Restorannya sering dikunjungi selebriti ataupun tokoh yang tentunya akan difoto dan dipajang di dinding restorannya. Bahkan, Andi Mallarangeng membahas prestasi Aa sebagai pengusaha Indonesia di luar negeri sebagai bagian dari gerakan diaspora Indonesia dalam sebuah artikel pada tahun 2014. Setelah kenyang makan, jangan lupa beli produk-produk Indonesia yang Aa jual dan jarang ditemukan di tempat lain, seperti kayu putih dan obat masuk angin. Sampai jumpa di London!

Pilih BanggaBangga57%
Pilih SedihSedih14%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi29%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Keindahan Air Terjun Niagara Versi Indonesia Sebelummnya

Keindahan Air Terjun Niagara Versi Indonesia

Memahami Makna yang Terkandung dalam Lagu Minangkabau Selanjutnya

Memahami Makna yang Terkandung dalam Lagu Minangkabau

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

Indah graduated from MSc Development Administration and Planning from University College London, United Kingdom in 2015. She finished bachelor degree from International Relations from University of Indonesia in 2014, with two exchange programs in Political Science at National University of Singapore and New Media in Journalism at Ball State University, USA. She was awarded Diplomacy Award at Harvard World Model United Nations and named as Indonesian Gifted Researcher by Australian National University. She is an Editor at Bening Communication, previously worked at the Commonwealth Parliament Association UK and a diplomacy consulting firm Best Delegate LLC in USA.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.