Selasa 7 Juli kemarin, Alpha Southeast Asia mengumumkan hasil dari jajak pendapat tahunan kelima untuk memilih jajaran perusahaan terbaik di Asia Tenggara, yang berlangsung mulai dari bulan Februari hingga Juni 2015. Hasil dari jajak pendapat ini diperoleh dari 520 investor, dana pensiun, analis ekuitas dan pendapatan tetap yang memiliki investasi di kawasan Asia Tenggara.
Gedung Bank Mandiri di Jalan Thamrin, Jakarta, Minggu (8/8).  Foto: VIVAnews/Adri Irianto Gedung Bank Mandiri di Jalan Thamrin, Jakarta, Minggu (8/8).
Foto: VIVAnews/Adri Irianto

Perusahaan-perusahaan publik dari Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Filipina yang berhasil masuk ke dalam peringkat teratas didasarkan pada pandangan para investor kelembagaan atas performa mereka di dalam pengelolaan keuangan, tata kelola perusahaan, pelaporan yang terintegrasi, dan hubungan investor. Di Indonesia sendiri, terdapat enam perusahaan publik dengan reputasi terbaik di kalangan investor, yaitu perusahaan real estate Alam Sutera Realty, dua bank BUMN terkemuka Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia (BNI), perusahaan transportasi yang tengah berkembang Blue Bird, raksasa telekomunikasi Indonesia Telkom Indonesia, dan perusahaan BUMN investasi infrastruktur Wijaya Karya. Untuk kelima kalinya secara berturut-turut, Direktur Keuangan Bank Mandiri, Pahala Mansury, kembali menyabet titel "Direktur Keuangan Terbaik di Indonesia", sementara, gelar "Hubungan Investor Terbaik" jatuh kepada Wijaya karya dan "Laporan Tahunan Terbaik di Indonesia" diraih oleh Telkom Indonesia. HUBUNGAN INVESTOR PALING TERTATA JUMLAH SUARA (#) Bank Mandiri 132 Telkom Indonesia 125 Bank Negara Indonesia 124 DUKUNGAN HUBUNGAN INVESTOR JUMLAH SUARA (#) MANAJEMEN SENIOR TERBAIK Bank Mandiri 126 Blue Bird 113 Wijaya Karya 109 KOMITMEN TERKUAT KEPADA JUMLAH SUARA (#) TATA KELOLA PERUSAHAAN Telkom Indonesia 133 Bank Negara Indonesia 127 Alam Sutera Realty 122 KEBIJAKAN DIVIDEN PALING KONSISTEN JUMLAH SUARA (#) Telkom Indonesia 114 Bank Negara Indonesia 106 Bank Mandiri 102 TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN JUMLAH SUARA (#) STRATEGIS TERBAIK Telkom Indonesia 115 Blue Bird 105 Alam Sutera Realty 103 STRATEGI HUBUNGAN INVESTOR YANG BURUK JUMLAH SUARA (#) DAN TAK DAPAT DIPREDIKSI Bumi Resources 79 Energi Mega Persada 67 Bukit Asam 55 Alpha Southeast Asia Magazine: Memasuki tahun kesembilan, Alpha Southeast Asia - yang terbit 10 kali dalam setahun - adalah majalah investasi kelembagaan pertama dan satu-satuny di Hong Kong yang fokus terhadap pasar modal Asia Tenggara, yang disusun untuk investor profesional dan perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs : http://www.alphasoutheastasia.com. disadur dari: ANTARA

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu