Lupa Sandi?

Ini Reaksi 11 Ribu Warga Inggris Setelah Mencium Bunga Bangkai Sumatera

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Ini Reaksi 11 Ribu Warga Inggris Setelah Mencium Bunga Bangkai Sumatera
Ini Reaksi 11 Ribu Warga Inggris Setelah Mencium Bunga Bangkai Sumatera

Lebih dari 11 ribu orang hadir untuk mencium bau bunga bangkai asal Sumatera yang menghasilkan bau daging busuk saat mekar.

Antusiasme Ribuan Warga Inggris Mencium Bau Bunga Bangkai SumateraRibuan orang rela berdesakan demi melihat dan mencium bau busuk bunga bangkai Sumatera. (CUBG)
Titan arum di Cambridge University Botanic Garden mulai mekar pada hari Sabtu (18 Juli) dan mengeluarkan bau busuknya selama lima hari sebelum layu. Pada mulanya bunga ini diperkirakan hanya akan mekar selama 48 jam. Kurator taman, Dr Dan Brockington mengatakan respons masyarakat sangat mengejutkan dan di luar dugaan. " Sangat menyenangkan melihat begitu banyak orang yang gembira karena sebuah tanaman," ujarnya. Amorphophallus titanum ini adalah yang bunga yang  pertama kali mekar di taman dalam kurun waktu 11 tahun.
Amorphophallus titanum ini ...Amorphophallus titanum ini adalah yang bunga yang pertama kali mekar di taman dalam kurun waktu 11 tahun. (CUBG)
Ribuan orang juga menonton perkembangan tanaman busuk ini melalu webcam, sehingga membuat sistem beberapa kali berhenti bekerja.
Masyarakat Inggris begitu ...Masyarakat Inggris begitu antusias untuk menyaksikan dan mencium bau bunga bangkai Sumatera. (Paul Coxon/Twitter)
Bau busuk pada tanaman ini berguna untuk menarik perhatian penyerbuk . Tanaman ini mengeluarkan bau paling busuk pada malam hari saat suhu mencapai 40 derajat Celcius. Hawa panas inilah yang membantu penyebaran senyawa sulfur di wilayah luas Sumatra. Ribuan orang mengunjungi taman pada saat jam buka khusus pada malam hari untuk merasakan pengaruh maksimal bau busuknya.

(Sumber: www.bbc.com/Indonesia)

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata