Lupa Sandi?

Mari Bantu Seni Topeng Malangan Mendunia..

Hari Mahardika Sembiring
Hari Mahardika Sembiring
0 Komentar
Mari Bantu Seni Topeng Malangan Mendunia..

Sudah pernah berkunjung ke Malang raya? anda semua pasti sudah hafal dengan berbagai tempat wisata yang ada di kota kedua terbesar di jawa timur ini. namun ternyata, tidak hanya dapat dinikmati melalui wisata alam, malang dapat pula dijadikan referensi bagi anda yang gemar menikmati wisata kebudayaan. di kota ramah ini, anda pun bisa menikmati berbagai macam atraksi budaya yang menarik. salah satu nya adalah seni Tari Topeng Malangan. Seni tari yang indah ini telah ada sejak zaman perang kemerdekaan melawan penjajah dulu. melalui seni tari ini lah semangat arema (arek malang) dibakar dan dihidupakn untuk melawan penjajahan.

Seiring perjalanan waktu, kini seni tari topeng malangan mulai terdesak keberadaannya. hanya tinggal mereka yang berada di desa desa dan berumur lanjut yang masih menekuni tari topeng malangan ini. padahal apabila digarap dengan serius, keberadaan topeng malangan dapat menjadi daya tarik wisata andalan yang baru bagi malang raya. untuk itu keberadaan topeng malangan ini harus digaung kan hingga tingkat internasional.

Melalui hubungan bilateral china dan indonesia, akan diadakan indonesia - china youth forum pada september nanti. salah satu anak muda indonesia dari malang yang masih menekuni seni tari ini berkesempatan untuk mengenalkan budaya indonesia kepada masyarakat di china.  mari kita dukung upaya anak muda indonesia ini dengan LIKE pada video presentasi nya yang telah di upload di link

Baca Juga
https://www.youtube.com/watch?v=O91UZTcrioI

Deadline voting adalah tanggal 1 agustus 2015. pastikan anda mendukung usaha mereka dalam mengembangkan seni topeng malangan dan membuka jalan bagi seniman topeng malangan di jawa timur lainnya.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG HARI MAHARDIKA SEMBIRING

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie