Malam ini (24/1) laga puncak turnamen Piala Jenderal Sudirman bakal diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga puncak ini juga bertepatan dengan 100 tahun Jenderal Sudirman, satu di antara tokoh penting yang dimiliki negeri ini. (Baca Juga : 100 tahun sang Jenderal)

Sebelumnya, replika piala Jenderal Sudirman juga sudah dikirab dari Purbalingga, Jawa Tengah, menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, semenjak (21/1) dalam rangka mengenang sejarah sang Jenderal Gerilya.

Turnamen sepak bola yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini akan mempertemukan Semen Padang dan Mitra Kukar di partai puncak

Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen Piala Jenderal Sudirman merupakan momentum paling baik untuk memajukan sepak bola Indonesia yang sedang melakukan pembenahan internal.

"Piala Jenderal Sudirman menjadi wujud penghargaan kita kepada jasa-jasa pahlawan terdahulu di mana pelaksanaan final pada tanggal 24 Januari juga bertepatan dengan sejarah hari lahirnya Panglima Besar Jenderal Sudirman. Tahun ini tepat 100 tahun kelahiran beliau," kata Agus.

Seperti diketahui, Jenderal Sudirman lahir pada 24 Januari 1916 di Purbalingga. Beliau wafat pada 29 Januari 1950 di Magelang.

Source : Antara

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu