Lupa Sandi?

Indonesia Segera Miliki Eco-theme Park Terbesar Dunia

Irman Fatoni
Irman Fatoni
0 Komentar
Indonesia Segera Miliki Eco-theme Park Terbesar Dunia

Batam adalah teras atau pintu gerbang untuk mengenalkan Indonesia ke dunia luar. Berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia ditambah dengan jalur perairan International membuat Batam sangat potensial sebagai tujuan investasi dan pengembangan pariwasata. Hal ini karena Batam yang merupakan wilayah kepulaun Riau memiliki banyak pulau pulau indah khas nusantara.

Salah satunya adalah pulau manis. Pulau ini akan disulap menjadi Eco-theme park terbesar di Dunia. Taman rekreasi bertema alam ini di beri nama Funtasy Island. Adalah perusahaan Indonesia yaitu PT Batam Island Marina dan Funtasy Island Development (FID) Pte Ltd, bekerjasama dengan Seven Seas Funtasy Venture Pte Ltd yang akan mengelola taman rekreasinya.

( Caption )


Kawasan Funtasy Island dibangun di atas gugusan tujuh atol seluas 200 hektare, jika digabung dengan wilayah laut seluas 630 hektare. Dari 200 hektare wilayah tanah, hanya 30 persen yang digunakan untuk pembangunan vila dan berbagai wahana rekreasi lainnya.

"Kepulauan Riau punya banyak destinasi wisata, pantai cantik dan budaya asli yang menarik. Lokasi yang tepat untuk membuat eco-theme park," begitu yang tertera pada situs resminya.

Nantinya traveler akan bisa melakukan banyak hal mulai dari berlayar, snorkeling, diving, safari, spa, sampai dining dan clubbing. Safari di sini lebih bertema ekosistem air.Pengunjung pun dapat bermain dengan lumba-lumba dan menyaksikan sekitar 3.500 spesies laut lainnya di akuarium seluas 25.000 meter kubik.

Eco-theme park ini terbagi menjadi delapan zona yaitu Avatar Habitat, Rainforest Paradise, Simia Adventure, Mangrove Safari Ride, Riau Jungle Explorer, Aqua Adventure, Dolphin Discovery Habitat, juga Deep Ocean Wonder.

Selain eco-theme park, Funtasy Island juga akan punya hotel mewah beserta aneka fasilitas rekreasi. Sejak 2014, pembangunan sudah berlangsung di Funtasy Island. Broadwalk, Over the Water Villa, Ocean Front, juga Beach Club dan Ferry Terminal kini sedang dalam masa pembangunan.

Taman rekreasi ini terletak 16 Km selatan Singapura, dan 6 km timur Batam. "Funtasy Island bisa diakses naik pesiar mewah selama 30 menit dari Harbourfront ferry terminal di Singapura dan sekitar 5 menit dari pelabuhan sekupang, Batam. Ukuran pulau ini sekitar 2/3 dari Sentosa Island," begitu yang tertera pada situsnya.


Sumber : detik.travel, funtasyisland.com
Sumber Gambar :funtasyisland.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG IRMAN FATONI

Talk is evanescent, Writing leaves footprints. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie