Pameran Intralogistik Terbesar Dunia Akan Dilangsungkan Di Indonesia

Pameran Intralogistik Terbesar Dunia Akan Dilangsungkan Di Indonesia
info gambar utama

Memiliki peranan dan posisi sentral di kawasan Asia Tenggara membuat Indonesia dipilih untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran intralogistik terbesar dunia yakni CeMAT Southeast/TransAsia Jakarta/ColdChain Indonesia. Dipilihnya Indonesia juga bertepatan dengan momentum integrasi pasar tunggal Masyarakat Ekonomi ASEAN yang tengah berkembang pesat menjadi salah satu logistic hub terpenting di dunia.


"Kawasan ini menawarkan peluang bisnis yang luar biasa bagi perusahaan logistik. Ini pertama kalinya kami menampilkan event CeMAT bersamaan dengan pameran logistik penunjang yakni TransAsia Jakarta dan ColdChain Indonesia,” kata Andreas Gruchow, anggota Dewan Deutsche Messe kepada VIVA.co.id, Minggu 21 Februari 2016.


Pameran yang diperkirakan menarik lebih dari 200 peserta dengan area pameran seluas 10.000m2 itu diselenggarakan oleh perusahaan asal Jerman, Deutsche Messe, bekerjasama dengan ITE Group Plc dari Inggris melalui PT Debindo-ITE. Keduanya merupakan organisasi terkemuka yang memimpin pameran dagang dunia yaitu ITE disektor logistik transpor dan Deutsche Messe di sektor handling material dan intralogistik.


Pameran ini rencanya akan dilaksanakan pada tahun depan dari tanggal 28Februari sampai 3 Maret 2017 di ICE BSD City. Berbagai produk yang akan dipamerkan antara lain truk industri, sistem logistik lengkap, rack, dan sistem pergudangan, crane dan lifting equipment, access platform, auto ID system, hingga solusi logistik menggunakan robot.


Tidak hanya itu, akan dihadirkan juga teknologi pengepakan dan jasalogistik seperti freight forwarding, pengoperasian terminal, infrastruktur transpor, kendaraan transpor dan jasa CEP. Pengunjung diharapkan akan datang dari seluruh kawasan Asia Tenggara.


Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani menambahkan, acara tersebut akan menampilkan solusi dan produk mutakhir untuk mengubah Indonesia menjadi salah satu hub logistik di Asia.

Sumber : bisnis.news.viva.co.id/news/read/738461-indonesia-tuan-rumah-pameran-intralogistik-terbesar-dunia
Sumber Gambar : google

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini