Lupa Sandi?

Startup Indonesia Ini Akuisisi Dua Startup India

Imama Lavi Insani
Imama Lavi Insani
0 Komentar
Startup Indonesia Ini Akuisisi Dua Startup India

Perusahaan penyedia layanan ojek secara online, Gojek, secara resmi mengakuisisi dua perusahaan startup India yaitu C42 Engineering dan CodeIgnition. 


Hal tersebut dilakukan oleh Gojek untuk memperbaiki sistem IT, menginggat jumlah pengguna layanan tersebut terus meningkat pesat. Dalam kurun waktu satu tahun saja sudah tercatat 11 juta pengunduh dengan 200 ribu sopir Gojek. Sehingga infrastruktur yang baik mutlak diperlukan agar pelanggan dan sopir Gojek bisa terlayani dengan baik.


Baca Juga

Misalnya saja beberapa kali pemesan dan sopir Gojek mengeluh karena beberapa kali aplikasi mengalami gangguan seperti error, tak bisa di-cancel dan lain sebagainya.


"Pada Go-Jek, kita tumbuh begitu cepat sehingga kita kehilangan kendali atas berapa banyak orang mengunduh aplikasi kami," tambah Nadiem.


Laju Gojek di tengah jalan , http://labanapost.com/



Bagi Nadiem, Gojek memilih mengakuisisi C42 Engineering dan Codelgnition adalah keputusan yang sangat tepat.  


"Kami bekerja dengan mereka selama beberapa bulan, mereka begitu mencintai pekerjaanya. Kami merasa orang-orang ini harus memimpin operasi teknologi kami karena mereka begitu baik, "kata Nadiem.


Tak hanya melakukan akuisisi terhadap C42 dan Codelgnition, Gojek juga akan merekrut 100 pakar teknologi dan informasi (TI) mulai dari tingkat senior hingga junior dalam enam bulan ke depan untuk riset dan pengembangan.


C42 Engineering yang didirikan pada tahun 2010 oleh Sidu Ponnappa, Niranjan Paranjape, dan Aakash Dharmadhikari selama ini bergerak di bidang konsultan teknologi dan telah menangani klien seperti FlipKart dan Quintype.


Sedangkan CodeIgnition didirikan oleh Ajey Gore dan Sumit Gupta, Shraddha Gore, Shobhit Srivastava, serta Mehak Kahlon pada tahun 2013, bergerak di bidang otomatisasi infrastruktur.






Sumber : www.cnnindonesia.com dan http://harianti.com/ 
Sumber Gambar : 
http://anfinancialgroup.com/ 

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG IMAMA LAVI INSANI

Hidup sederhana yang penting bermanfaat :D

... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie