Harimau Sumatera di Medan Bertambah Lagi

Harimau Sumatera di Medan Bertambah Lagi
info gambar utama

Kabar gembira datang dari Medan, Seekor anak harimau Sumatera (Phantera tigris sumatrae) telah lahir di Taman Margasatsa Medan atau Medan Zoo. Bayi binatang langka dan sangat dilindungi itu lahir dengan cara normal dari induk bernama Manis.


Harimau betina berusia 18 tahun itu telah empat kali melahirkan dari perkawinan dengan harimau jantan bernama Anhar.


Sunardi Ali, Direktur Operasional Medan Zoo mengatakan, bayi harimau yang dilahirkan Manis terlihat sehat. Beratnya diperkirakan sekitar 2,3 kilogram dengan panjang lebih kurang 30 centimeter.


"Rencananya kami beri nama Benar," kata dia seperti dikutip dari kompas.com (25/02/2016).


Saat ini kondisi bayi harimau dan induknya masih dalam pantauan. Sementara induk jantan telah dipisahkan dari mereka. Kelahiran Benar, menambah jumlah anak harimau Sumatera di Medan Zoo menjadi sepuluh ekor.

"Mudah-mudahan terus berkembang lebih cepat demi kepentingan konservasi," tutur Sunardi.

Sebelumnya, pada November 2015, empat ekor harimau Benggala (Panthera tigris tigris) juga lahir di Medan Zoo. Semuanya berkelamin jantan.

Dengan kelahiran empat harimau Benggala itu, koleksi harimau di Taman Marga Satwa Medan menjadi 20 ekor, terdiri dari 14 ekor harimau Sumatera dan enam ekor harimau Benggala.


Sumber :
Sumber Gambar :

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini