Merek Indonesia yang Mendunia (Bagian 2: Tissue)

Merek Indonesia yang Mendunia (Bagian 2: Tissue)

Merek Indonesia yang Mendunia (Bagian 2: Tissue)

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Topik mengenai Merek Indonesia yang Mendunia selalu membuat saya semangat. Ketika masih sekolah di Jepang, saya selalu kegirangan bila menemukan Beng beng, sabun Lux, santan Kara, atau permen Kopiko di supermarket umum di Jepang. senang rasanya melihat produk asli Indonesia bertengger dengan bangga di rak-rak supermarket luar negeri, dan dinikmati oleh warga lokal.

sebetulnya, banyak sekali merek Indonesia yang melanglang buana ke luar negeri. ini tidak mengherankan, karena dengan lahan yang luas, beraneka sumber daya alam serta tenaga kerja yang banyak, kreatif dan dinamis, Indonesia tentu dapat menghasilkan ribuan produk luar biasa yang diincar warga dunia. 'Merek Indonesia yang Mendunia' adalah salah satu serial di GNFI yang akan saya tulis untuk mendokumentasikan sedikit dari banyak produk tersebut. setelah sebelumnya membahas mengenai Permen Kopiko, kali ini, saya akan membahas mengenai Tissue Paseo.

Siapakah yang tidak tahu Paseo? Paseo terkenal sebagai tissue mewah yang harganya sebanding dengan kualitasnya.

hah? kualitasnya? bagaimanakah menilai kualitas Tissue? bukannya semua sama saja?

sebetulnya, menilai tissue yang bagus itu mudah. bagi saya, tissue yang bagus adalah tissue yang bila kena air tidak gampang robek-robek. pasti pernah mengalami kan, ketika kita mengelap keringat di wajah, sisa tissue masih tertinggal di wajah? nah, itu berarti tissue yang kita pakai tidak bagus. salah satu tissue yang bagi saya bagus yang ada di pasaran adalah Tissue Paseo.

Tissue Paseo adalah tissue produksi dari PT Pindo Deli, perusahaan Indonesia asli, yang bergabung dengan Indah Kiat, dan Tjiwi Kimia sehingga sekarang menjadi Asia Pulp & Paper. Asia Pulp & Paper (disingkat APP) sendiri adalah salah satu perusahaan kertas terbesar di dunia yang beroperasi di seantero Indonesia dan China. Perusahaan yang memiliki motto 'Use our Paper, We Plant More Trees' ini telah mengekspor produknya ke berbagai belahan dunia, sehingga jangan heran bila pergi ke Eropa kemudian melihat kertas atau notebook yang bertuliskan 'Made in Indonesia'. di Jepang sendiri kertas atau buku 'Made in Indonesia' berada hampir di semua toko, bahkan rumah tangga.

Tissue Paseo adalah salah satu produk paling terkenal dari APP. Ketika saya lacak, tissue Paseo dijual di berbagai negara, seperti contohnya India (via amazon India), China (via website alibaba), serta New Zealand. Dibuat dari 100% virgin pulp tanpa menggunakan Optical Brightening Agent (OBA) apapun, Paseo mempunyai reputasi yang baik di pasar dunia. Paseo juga dikenal dengan dengan desain kemasan yang menarik seperti desain kartun Hello Kitty, Doraemon, dan Looney Tunes.

Beberapa varian produknya antara lain, tisu gulungan toilet, tisu wajah, tisu serbet, handuk dapur dan banyak lagi. Tisu Paseo memiliki keunggulan yaitu satu lembarnya memiliki daya serap air setara dengan tiga tisu biasa.

kelebihan lain dari Tissue Paseo, adalah sertifikat halal MUI, bahkan pada tahun 2013 lalu, produk ini sukses meraih penghargaan Halal Top Brand Award dalam Indonesia International HalalExpo (INDHEX), Bisa dibayangkan kan, bagaimana larisnya produk Tissue ini di Timur Tengah?

Anak muda zaman sekarang selalu berbangga hati bila dapat menggunakan produk luar negeri. sekarang, banggakah kamu bila memakai produk asli Indonesia yang juga dipakai orang luar negeri?

sampai bertemu lagi di serial 'Merek Indonesia yang Mendunia' selanjutnya.


Salam,

Farah :D


Sumber : halhalal, official site of APP

Sumber Gambar : Paseo New Zealand

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga57%
Pilih SedihSedih7%
Pilih SenangSenang15%
Pilih Tak PeduliTak Peduli11%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau6%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Unik! Garam di Tempat ini Bukan dari Laut Sebelummnya

Unik! Garam di Tempat ini Bukan dari Laut

Misteri Tupai Penghisap Darah Pemangsa Kijang yang Hidup di Belantara Borneo Selanjutnya

Misteri Tupai Penghisap Darah Pemangsa Kijang yang Hidup di Belantara Borneo

Farah Fitriani Faruq
@farah

Farah Fitriani Faruq

http://farahfitriani.wordpress.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.