Momen spesial Gerhana Matahari Total (GMT) di 11 daerah di Indonesia akan terjadi dalam waktu dekat. GMT akan melewati Palembang, Bangka, Belitung, Sampit, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Poso, Luwuk, Ternate, dan Halmahera pada 9 Maret 2016. Sudah bersiapkah anda? 

Indonesia adalah satu-satunya daratan yang dilewati GMT tahun ini. 

Sumber : kompas.com

Untuk merayakan momen spesial ini, Indonesia merilis perangko unik edisi Gerhana Matahari Total. Perangko edisi khusus GMT ini dirilis pada 23 Februari. Perangko ini disebar ke seluruh Indonesia sehingga masyarakat Tanah Air bisa membelinya. 

"Kami cetak kembali perangko gerhana matahari total 9 Maret 2016 dengan tiga desain yang menarik," ujar Manajer Filateli PT Pos Indonesia Tata Sugiarta. "Kami pernah mencetak pada 1983 perangko gerhana ini dan sekarang akan kami cetak kembali." 

Sebelumnya, PT Pos Indonesia memang pernah mencetak perangko edisi spesial tersebut saat GMT melintasi Pulau Jawa pada 11 Juni 1983. Namun, saat itu desain perangko tersebut masih sangat sederhana. 

Perangko GMT 2016 | foto : detik.com

Kini, dengan desain yang lebih menarik diharapkan PT Pos Indonesia berharap perangko edisi GMT ini bisa menarik perhatian masyarakat. Yuk..koleksi (wowkeren.com)

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu