Lupa Sandi?

Ada Nama-nama Indonesia Dibalik Game Legendaris Ini

Irman Fatoni
Irman Fatoni
0 Komentar
Ada Nama-nama Indonesia Dibalik Game Legendaris Ini
Ada Nama-nama Indonesia Dibalik Game Legendaris Ini

Bagi anda pecinta game, utamanya yang bergenre fighting, mungkin sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Yup, Street Fighter, game legendaris yang tengah hangat diperbincangkan dan ditunggu-tunggu pecinta game dunia ini kini hadir dalam seri terbarunya, Street Fighter V.

Didukung oleh Unreal Engine 4, para petarung masa kini hadir dengan tampilan detail memukau dengan visual yang menakjubkan. Tapi tahukah anda, grafis ciamik yang ditawarkan oleh game Street Fighter V ini ternyata tidak lepas dari sentuhan tangan-tangan berbakat Indonesia. Ya, desainer-desainer Indonesia memang semakin menunjukan taringnya dikancah internasional. Seperti yang dilansir dari laman Kotakgame (22/3/2016), deretan desainer Indonesia yang terlibat dalam pembuatan game seri terbaru itu adalah Wahyu Nugraha, Rei Naldi, Rhangga Putra, dan juga Irwan Budiarto.

Tergabung dalam sebuah perusahaan bernama Streamline Studios, mereka turut mengerjakan beberapa rancangan desain untuk berbagai elemen, seperti concept art, membuat dan mengintegrasikan setiap konten, mengatur pola pencahayaan disetiap stages, dan desain kostum setiap karakter. Selain itu, desainer-desainer asal Indonesia tersebut juga membantu dalam pengembangan teknis untuk mengoptimalkan pencahayaan, material lainnya, serta latar belakang.

Selain menyajikan kualitas grafis yang menarik, game ini juga memiliki deretan fitur-fitur baru. Salah satu fitur terbarunya yakni mekanisme bertarung V System. Dengan adanya fitur ini, para pemain harus bisa menyusun strategi terbaik sebelum bertanding. Sebab, fitur ini membawa perubahan yang cukup signifikan dari seri sebelumnya. Fitur V System yang hadir di Street Fighter terbagi menjadi tiga bagian antara lain V-Reversal, V-Trigger dan juga V-Skill. Selain fitur menarik tersebut, Street Fighter V juga memperkenalkan dua petarung baru yakni Rashid dan juga Laura.

Streamline Studios sendiri merupakan perusahan pengembang game yang bermarkas di Amsterdam, Belanda. Melalui kerjasama strategis antara Sony Computer Entertainment dan Capcom, generasi Street Fighter ini akan memberikan pengalaman bertarung antar platform yang belum pernah ada sebelumnya.


Sumber : indogamers.com, kotakgame.com
Sumber Gambar :google via forbes.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG IRMAN FATONI

Talk is evanescent, Writing leaves footprints. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara