Lupa Sandi?

Si Kembar "Pantomim" dari Tanah Bumbu ini Wakili Indonesia di Event Dunia

Asrari Puadi
Asrari Puadi
0 Komentar
Si Kembar
Si Kembar "Pantomim" dari Tanah Bumbu ini Wakili Indonesia di Event Dunia

Si kembar Lena dan Leni, asal Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, akan mewakili Indonesia ke Amerika Serikat dalam event internasional, Odyssey of The Mind 2016 untuk kategori lomba pantomim di Iowa, Amerika Serikat pada 25-28Mei 2016.

 

Sebelumnya pada Agustus 2015 lalu, Lena dan Leni berhasil meraih juara III dalam event Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/MI untuk bidang lomba pantomim yang digelar di Palembang Sumatera Selatan.

Si kembar yang bernama lengkap Lena Aprilyanti Sadin dan Leni Aprilyanti Sadin merupakan dua pelajar kelas IV di SDN 1 Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat. Bakat luar biasa Leni dan Lena ini mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Saat mengikuti event di Palembang kemarin, si kembar juga didampingi ayah dan ibunya.

Baca Juga

Si kembar memang sudah terlihat memiliki bakat di bidang seni sejak kecil. Oleh sang ayah, mereka diperkenalkan dengan seni pertunjukan lewat film bisu Charlie Chaplin pada usia 7 tahun. Sejak itu, keduanya begitu mendalami perannya dalam berbagai pertunjukan pantomim. Prestasi si kembar ini tentu juga ikut mengharumkan nama daerahnya.

"Kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia. Khususnya warga Kabupaten Tanah Bumbu," ujar sang ayah, Adin Simanunggal.

(Lena dan Leni, kompasiana.com/puja-mandela)
(Lena dan Leni, kompasiana.com/puja-mandela)

Lena dan Leni yang lahir pada 25 April 2006 memang sudah memiliki darah seni yang diperoleh dari kedua orang tuanya. Bakat seni itu semakin terasah ketika keduanya ditunjuk oleh para guru di SDN 1 Tungkaran Pangeran untuk mengikuti lomba pantomim di FLS2N tingkat kecamatan. Dalam kegiatan yang digelar di Lapangan 5 Oktober Kecamatan Simpang Empat itu, keduanya berhasil menyabet juara pertama.

Prestasi ini terus diraih Lena dan Leni di even FLS2N tingkat kabupaten dan provinsi, sampai mengantarkan si kembar ke event FLS2N tingkat nasional yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada Agustus 2015 kemarin.

Setelah memastikan berangkat ke Amerika Serikat, Lena yang lebih tua lima menit dari Leni tak pernah berhenti belajar. Saat di rumah, keduanya menyempatkan untuk terus menambah referensi di bidang pantomim. Dibantu ayah dan ibunya, berbagai referensi diperoleh melalui video pantomim di Youtube.

Di sekolah, Lena dan Leni memang dikenal sebagai pelajar berprestasi. Keduanya selalu meraih juara pertama sejak menimba ilmu di SDN 1 Tungkaran Pangeran. Karena kepandaiannya yang setara, Lena dan Leni tidak pernah duduk di satu kelas yang sama. Menurut sang ibu, Lisa Devianti, dua anaknya memang tidak pernah ditempatkan di satu kelas. "Itu permintaan mereka sendiri. Kalau satu kelas, pasti selalu bersaing untuk meraih juara pertama. Karena dipisah itulah, sejak kelas 1 SD, Lena dan Leni selalu meraih juara pertama di kelasnya masing-masing," kata Lisa.

Lebih lanjut menurut Lisa, prestasi yang diraih kedua anaknya memang sangat mengejutkan sekaligus membahagiakan. Ia sendiri tidak pernah menyangka kalau anaknya akan mewakili Indonesia ke Amerika Serikat. "Tidak pernah membayangkan bisa sampai ke sana," ujarnya.

Sumber : kompasiana
Sumber Gambar Sampul : devianart

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ASRARI PUADI

Pejalan Kemana Saja. Mamut Menteng Ureh Utusku. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas