Ini Dia Pebalap Indonesia yang Akan Rasakan Balapan Sekelas MotoGP

Ini Dia Pebalap Indonesia yang Akan Rasakan Balapan Sekelas MotoGP
info gambar utama

Rafid Topan, Pebalap motor Indonesia, bakal bergabung dengan tim asal Spanyol, Chronos Corse di ajang Moto2 European Championship mulai musim balap tahun ini. Rencananya, Rafid akan mulai membalap pada April 2016 di Sirkuit Valencia, Spanyol.

"Saya sangat bersyukur pada Tuhan dan para pendukung saya, karena telah memberikan kesempatan. Saya berharap bisa terus selama tiga tahun dan memberikan hasil yang terbaik," kata Rafid.

Rafid menambahkan, dengan membalap di Eropa, dirinya bisa belajar lebih banyak. Itu karena adanya perbedaan yang besar antara membalap di dalam negeri dan Eropa.

"Di Indonesia dan di Eropa sangat jauh berbeda, karena semua sirkuit yang nanti digunakan itu adalah sirkuit yang ada di event MotoGP. Karena itu akan lebih dekat ke MotoGP," ujar Rafid.

Lebih lanjut, Rafid pun optimistis bisa berkompetisi di level Moto2 Eropa. Sebab, Rafid sudah pernah berlaga di sirkuit-sirkuit itu saat membalap di ajang World Championship.

"Saya sudah tahu sirkuit Eropa seperti apa saat tampil di World Championship. Saya rasa bekal saya mengikuti Moto2 ini sudah cukup," paparnya.

Moto2 Eropa merupakan ajang satu tingkat di bawah kelas MotoGP. Nantinya, pembalap yang mampu tampil baik di kelas Moto2 Eropa ini bisa naik ke kelas MotoGP.


Sumber : liputan6
Sumber Gambar Sampul : myoriginalscript.blogspot.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini