Ini Dia Pebalap Indonesia yang Akan Rasakan Balapan Sekelas MotoGP

Ini Dia Pebalap Indonesia yang Akan Rasakan Balapan Sekelas MotoGP

Ini Dia Pebalap Indonesia yang Akan Rasakan Balapan Sekelas MotoGP

Rafid Topan, Pebalap motor Indonesia, bakal bergabung dengan tim asal Spanyol, Chronos Corse di ajang Moto2 European Championship mulai musim balap tahun ini. Rencananya, Rafid akan mulai membalap pada April 2016 di Sirkuit Valencia, Spanyol.

"Saya sangat bersyukur pada Tuhan dan para pendukung saya, karena telah memberikan kesempatan. Saya berharap bisa terus selama tiga tahun dan memberikan hasil yang terbaik," kata Rafid.

Rafid menambahkan, dengan membalap di Eropa, dirinya bisa belajar lebih banyak. Itu karena adanya perbedaan yang besar antara membalap di dalam negeri dan Eropa.

"Di Indonesia dan di Eropa sangat jauh berbeda, karena semua sirkuit yang nanti digunakan itu adalah sirkuit yang ada di event MotoGP. Karena itu akan lebih dekat ke MotoGP," ujar Rafid.

Lebih lanjut, Rafid pun optimistis bisa berkompetisi di level Moto2 Eropa. Sebab, Rafid sudah pernah berlaga di sirkuit-sirkuit itu saat membalap di ajang World Championship.

"Saya sudah tahu sirkuit Eropa seperti apa saat tampil di World Championship. Saya rasa bekal saya mengikuti Moto2 ini sudah cukup," paparnya.

Moto2 Eropa merupakan ajang satu tingkat di bawah kelas MotoGP. Nantinya, pembalap yang mampu tampil baik di kelas Moto2 Eropa ini bisa naik ke kelas MotoGP.


Sumber : liputan6
Sumber Gambar Sampul : myoriginalscript.blogspot.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Daffa, Bocah Pemberani dari Semarang Pengusir Pemotor Bandel yang Melintas di Trotoar  Sebelummnya

Daffa, Bocah Pemberani dari Semarang Pengusir Pemotor Bandel yang Melintas di Trotoar

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta Selanjutnya

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.