Ajang My Teacher My Hero di Kalimantan Diserbu Peminat

Ajang My Teacher My Hero di Kalimantan Diserbu Peminat

Ajang My Teacher My Hero di Kalimantan Diserbu Peminat

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Peningkatan kualitas pendidikan sangat besar bertumpu pada kualitas guru. Melihat semakin berkembangnya metode belajar akibat perkembangan teknologi, kini guru pun diwajibkan untuk bisa melek teknologi digital. Guru-guru tersebut dilatih sehingga dapat menjadi Digital Squad yang mampu menyampaikan pembelajaran secara lebih interaktif dan efektif pada para muridnya.

Pelatihan tersebut diadakan oleh PT Telkom Indonesia yang belum lama ini meluncurkan program barunya yang bertajuk untuk Bagimu Guru Kupersembahkan. Program tersebut sebelumnya telah diadakan di beberapa tempat, dan kali ini Kalimantan mendapat kesempatan untuk digelarnya Seminar dan Pelatihan yang ada di bawah payung Indonesia Digital Learning tersebut.

Seperti dilansir Tribun Kaltim, acara diikuti 300 orang guru se-Kalimantan di Ballroom Grand Tjokro Hotel Balikpapan. Seminar dan pelatihan dilaksanakan dua hari Senin-Selasa (25-26/4/2016).

Manager Community Development Center (CDC) Telkom Regional VI Kalimantan, Santoso mengungkapkan, kegiatan ini cukup mendapat antusias yang sangat besar dari para guru SD, SMP, dan SMA/SMK.

"Tidak menyangka juga antusias di Balikpapan sangat besar. Dari target 300 orang, yang hadir melebih ekspektasi kami. Ini menandakan kepedulian dan keinginan para guru melek terhadap dunia digital atau internet dalam proses mengajar di sekolah nanti," ungkapnya, Selasa (26/4/2016).

Menurut Santoso, Indonesia Digital Learning merupakan CSR PT Telkom Indonesia yang serentak digelar di delapan kota di Indonesia, yakni Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Medan, Balikpapan, Bandung, Makassar, dan Jayapura.

Kegiatan ini adalah wujud apresiasi Telkom terhadap para pendidik, yang selama ini sudah memberikan waktunya dalam mendidik dan mengajar. Santoso pun mengharapkan guru yang menjadi peserta dalam kegiatan ini dapat menularkannya pada rekan guru lainnya.

Menularkan bagaimana penggunaan internet dalam kegiatan mengajar. Sehingga mempermudah proses pembelajaran dalam kelas. Ini imbasnya tak hanya pada guru saja, melainkan juga siswa yang diajarkan," jelasnya.

Seluruh peserta yang lolos ke babak final dari seluruh Indonesia nantinya akan dikumpulkan kembali dan dikompetisikan pada babak final kedua di Jakarta. 8 Digital Squad pemenang pada babak Grand Final nantinya akan dibawa studi banding ke Melbourne, Australia.

Sumber : Tribun Kalimantan Timur
Sumber Gambar Sampul :Amanda Liony / Tribunkaltim.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Lagi-lagi.. Ada Mahasiswa Indonesia di Pusat Penelitian Terbesar di Dunia Sebelummnya

Lagi-lagi.. Ada Mahasiswa Indonesia di Pusat Penelitian Terbesar di Dunia

Menyaksikan Cara Seniman Memberi HIburan Saat Sedang #dirumahaja Selanjutnya

Menyaksikan Cara Seniman Memberi HIburan Saat Sedang #dirumahaja

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.