Pulau Ayer Resort

Pulau Ayer Resort
info gambar utama

Pulau Ayer dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan. Luasnya kurang Lebih dari 10 hektar, letaknya berdekatan dengan Pantai Marina Ancol.Dengan jarak tempuh 20-30 menit perjalanan menggunakan speed boat dari Marina Ancol Jakarta. Pulau Ayer merupakan salah satu pulau yang terdekat dengan kota Jakarta, dimana disini Kita belum bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving karena perairannya belum cukup jernih.

Pulau Ayer adalah Pulau Seribu Resort yang menggunakan konsep modern dengan unsur tradisional ethnik Papua Barat. Memiliki Cottage kayu terapung yang unik dengan nuansa suku Asmat,Pulau Ayer terdapat macam-macam fasilitas yang ada baik untuk hiburan, rekreasi, serta olahraga air. Penyeberangan dengan jarak kurang lebih 14 km ke Pulau Ayer, selama 30 menit dengan speed boad dari Pantai Marina Ancol.

Cottage Floating Pulau Ayer Resort

Di Pulau AyerPulau Seribu disajikan menu pemandangan budaya dengan nuansa etnik Papua. Sisi-sisi pantainya diberi nama, salah satunya Pantai Wao. Cottage yang saya singgahi terletak di atas air laut sepanjang Pantai Wao.

Pulau Ayer hidup biawak di alam bebas dalam berbagai ukuran. Hijaunya pepohonan menggantikan suasana di Pulau Ayer membuat kita serasa seperti di hutan belantara dengan beraromakan pasir putih menghapar di setiap sisipantai. Pulau Ayer dengan etnik Suku Asmat telah lama dibuka sebagai obyek wisata keluarga, bulan madu, perusahaan. Sekitar tahun 1950 Pulau Ayer telah di buka dan di renovasi hingga saat in menjadi pulau yang sangat bagus.




Sumber : https://kepulauan-seribu.com/pulau-ayer
Sumber Gambar Sampul : Wijayatama Wisata

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini