Melon Box, Wadah Penikmat Musik Negeri Untuk Berkreasi

Melon Box, Wadah Penikmat Musik Negeri Untuk Berkreasi
info gambar utama

Streaming musik adalah salah satu hal yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Hal ini ditanggapi oleh PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama dengan “C Generation Indonesia” dengan memperkenalkan Melon Box, sebuah inovasi layanan streaming musik digital yang khusus menyasar segmen bisnis enterprise dan UKM.

“Melon Box merupakan layanan streaming Musik Digital yang dapat menyajikan lagu-lagu kompilasi pilihan yang dapat diputar kapan saja, dimana saja sesuai dengan genre dan jenis lagu yang disesuaikan dengan suasana lokasinya,” ujar Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo pada peluncuran Melon Box di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jumat (20/5).

Indra menambahkan datfar lagu pada Melon Box dapat disimpan secara offline dalam perangkat, sehingga dapat diputar kapan saja tanpa mengandalkan koneksi internet. Telkom berharap kehadiran Melon Box memberikan pengalaman baru dalam menikmati musik dan berinteraksi di kalangan generasi muda serta mampu mendorong generasi muda untuk dapat berkreasi dan menyalurkan aspirasi musiknya secara digital melalui Telkom.

C Generation sendiri merupakan sebuah inovasi sosial dari Gerakan Pemuda Berkarya yang digagas sejak 28 Oktober 2013. Inovasi ini lahir dari sebuah gagasan untuk meningkatkan kualitas anak muda, perubahan karakter melalui cara-cara yang kreatif dan inovatif.

Salah satu kegiatan dari C Generation yaitu Super You yang telah menjaring 15 anak muda berbakat usia 12-22 melalui audisi di Bandung sebagai pilot project. Ke 15 anak muda tersebut dilatih dan dibina dan kini telah menghasilkan sebuah album musik yang mereka namakan “Yuk, Ah Bandung”. Album yang berisi 9 lagu tersebut memiliki semangat kekinian dengan pesan nyata untuk menjadi insan yang bermanfaat bagi dirinya, kotanya dan bangsanya. Album tersebut juga diputar saat peluncuran perdana dari Melon Box.

Kolaborasi Telkom dengan C Generation Indonesia merupakan langkah awal bagi kebangkitan industri musik Indonesia dan Telkom berharap dukungan dari berbagai pihak termasuk media yang peduli akan musik tanah air. Jayalah Indonesia, Jayalah Musik Digital Indonesia,” tegas Indra.



Sumber : swa.co.id
Sumber Gambar Sampul :https://www.apple.com/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini