Progam-program Sosial berbasis Digital Bakal Lebih "Greget" Dengan Pelatihan ini

Progam-program Sosial berbasis Digital Bakal Lebih "Greget" Dengan Pelatihan ini
info gambar utama

Dunia digital Indonesia yang terus berkembang mendorong BUMN milik Indonesia dibidang teknologi informasi seperti PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mulai banyak menggelar program pengembangan kapabilitas. Seperti program yang baru saja diluncurkan seperti "Socio Digi Leaders". Sebuah ajang yang mendorong sekaligus menjaring talenta muda berbakat yang memiliki kepekaan sosial untuk mengimplementasi ide serta gagasannya dalam wadah aplikasi digital.

Seperti dilansir oleh ANTARA, program ini merupakan sebuah stimulus untuk pemuda-pemudi Indonesia agar mampu mewujudkan program-program sosial yang berbasis digital.

"Melalui program Socio Digi Leaders diharapkan muncul pemimpin digital yang nantinya mampu berkontribusi memecahkan masalah sosial di Indonesia dengan kreativitas dan inovasi berbasis digital," kata Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

"Socio Digi Leader" adalah kompetisi ide dalam bentuk aplikasi digital yang bermanfaat sebesar-besarnya untuk lingkungan sosial. Para peserta diharuskan untuk memberikan ide-ide terbaiknya dalam bentuk infografis video dan nantinya akan diseleksi dalam tiga tahap. Peserta yang terpilih dalam tahap kedua bakal mendapat paid intership dengan bimbingan mentor dalam program pelatihan kepemimpinan (leadership), kewirausahaan (entrepreneurship) dan orientasi kebutuhan masyarakat (societal need orientation). Hingga kemudian pada tahap final pada bulan September 2016.

Program ini diperuntukkan mahasiswa tingkat akhir atau yang baru saja lulus (freshgraduate). Para peserta harus membentuk sebuah tim yang terdiri dari tiga anggota dan melakukan registrasi yang dibuka mulai 1 Juni 2016 sampai dengan 30 Juni 2016 nanti.

Herdy menjelaskan, ide paling kreatif berhak mendapatkan hadiah menarik berupa kunjungan ke Sillicon Valley, Scholarship, dan mengikuti seminar international. Bahkan, kepada peserta yang memenuhi persyaratan nantinya akan berpeluang bergabung dengan Telkom Group.

Dalam menghadapi perkembangan industri digital yang sangat dinamis dan persaingan bisnis yang ketat talenta muda Indonesia harus membangun daya saing yang tinggi, khususnya dalam pengelolaan sumber daya manusia.


"Digital bisnis membuka peluang untuk meningkatkan kualitas kehidupan di berbagai aspek termasuk sosial kemasyarakatan," katanya.

Program ini merupakan bagian dari kampanye tagar #IndonesiaButuhKita, tidak lain adalah sebuah kampanye untuk para pemuda agar memiliki rasa kepedulian pada kemajuan Indonesia, khususnya dalam bidang sosial. Telkom meyakini banyak calon pemimpin bangsa yang kreatif dan memiliki kepekaan sosial serta siap berkompetisi secara global.

Sumber : ANTARA
Sumber Gambar Sampul : telkom.coi.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini