Orang Besar dan Jenius Tanpa Ambisi Ingin Terkenal

Orang Besar dan Jenius Tanpa Ambisi Ingin Terkenal
info gambar utama

Hingga saat ini, mungkin belum ada manusia jenius di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dunia seperti B.J. Habibie. Sederet penemuannya di bidang teknologi, terutama di bidang aeronautika, sudah banyak membantu dunia penerbangan. Mulai Crack Propagation, Teori Habibie, Faktor Habibie, dan penemuan lainnya yang amat penting dalam lingkungan dunia ilmu dirgantara. Berikut adalah prestasi Habibie yang diakui dunia.

Dornier DO-31 VTOL | diseno-art.com
info gambar
  1. Penggagas desain awal pesawat prototipe Dornier DO–31. Pesawat tersebut kemudian dibeli NASA.

  2. Memiliki 46 hak paten di bidang aeronautika.

  • Satu-satunya orang Asia yang meraih Edward Warner Awards dari International Civil Aviation Organization (ICAO), penghargaan atas kontribusi pada penerbangan sipil.

  • Dijuluki Mr. Crack karena keahliannya menghitung crack propagation on random sampai ke atom-atom pada pesawat terbang.

  • Penemu Teori Habibie, Faktor Habibie, serta Fungsi Habibie yang dikenal di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan.

  • Habibie muda, jenius dan tampan | Jpnn.com
    info gambar

    Namun, tidak ada satu pun dari invensi itu yang diakui Habibie sebagai temuannya. Andi Makmur Makka, penulis “Biografi Bacharuddin Jusuf Habibie”, membenarkan hal tersebut. “Dia tidak sadar bahwa penemuannya itu bisa disebut sebagai teori dan yang lainnya. Padahal sangat berguna.”

    Sumber :

    Jawa Pos
    Wikipedia
    Scoopnews


    (editor yf/gnfi)

    Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

    Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

    Terima kasih telah membaca sampai di sini