Kini, Ada Aplikasi Memanggil Truk Kontainer di Pelabuhan

Kini, Ada Aplikasi Memanggil Truk Kontainer di Pelabuhan

Kini, Ada Aplikasi Memanggil Truk Kontainer di Pelabuhan

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Anak usaha Pelindo II, PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) kini memiliki aplikasi mobile untuk truck announcement(informasi panggilan truk). Aplikasi ini dibuat oleh PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS), yang merupakan perusahaan patungan antara PT Pelindo II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Disebutkan oleh pihak ILCS, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pengelolaan perencanaan operasional terminal. Artinya, dengan aplikasi ini diharapkan order atau panggilan ke truk di IKT menjadi lebih mudah, lebih baik, lebih cepat dan real time.

"Aplikasi ini akan menjadi pendukung dari aplikasi Car Terminal Operating System (CarTOS) yang dimiliki IKT. Dalam pelaksanaannya, CarTOS membutuhkan dukungan proses informasi order atau panggilan ke truk yang akan mengirim atau mengambil kendaraan sehingga proses layanan ke pelanggan dapat berjalan maksimal," ujar Direktur Utama ILCS, Yusron Haryadi, dalam keterangannya, Jumat, 24 Juni 2016.

Mobile Truck Announcement berfungsi sebagai aplikasi pendukung CarTOS, digunakan oleh trucking company dan truck driver yang akan berkunjung ke IKT. Aplikasi ini diintegrasikan dengan CarTOS dan fungsi gate system dari IKT sehingga proses dari announcementdapat terintegrasi end to end.

Implementasi Mobile Truck Announcement ini dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh IKT melainkan juga pemilik barang maupun rekanan bisnis IKT, khususnya Perusahaan Trucking atau Car Carrier.

"Fitur ini dapat diakses di manapun dan kapanpun oleh semua platform ponsel secarareal time. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi fitur track and trace informasi dan broadcast message yang memberikan kemudahan kontrol,” kata Yusron.

Lebih mudah dimonitor | nedapindetification.com
Lebih mudah dimonitor | nedapindetification.com

ILCS didirikan oleh PT Pelindo II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). ILCS menawarkan total solusi ICT kepada komunitas logistik. Mulai dari pertukaran dokumen elektronis dan informasi, integrasi sistem logistik, menyediakan sistem untuk kegiatan operasional di unit-unit pelabuhan seperti terminal, gudang, dan kapal, serta menyediakan sistem informasi e-payment dane-billing untuk jasa kepelabuhanan.

Tanjung Priok | inilah.com
Tanjung Priok | inilah.com

Tersedia juga penyediaan infrastruktur IT (network & device), aplikasi logistik yang terintegrasi, jasa konsultasi penerapan ICT (Consulting & Design) hingga melakukanDeveloping, Integration, dan Manage Service/Operation.

gambar utama : raonaketrade.com | sumber | vivanews.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Lampu-lampu di Ternate Sengaja Dipadamkan Untuk Menyambut Festival ini Sebelummnya

Lampu-lampu di Ternate Sengaja Dipadamkan Untuk Menyambut Festival ini

Mitologi Mak Lampir, Si Jelita yang Menjadi Buruk Rupa Karena Memburu Cinta Selanjutnya

Mitologi Mak Lampir, Si Jelita yang Menjadi Buruk Rupa Karena Memburu Cinta

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.