Sate dan Komodo Curi Perhatian Warga Oxford di Cowley Road Carnival

Sate dan Komodo Curi Perhatian Warga Oxford di Cowley Road Carnival

Sate dan Komodo Curi Perhatian Warga Oxford di Cowley Road Carnival

Pada perhelatan Cowley Road Carnival di Oxford, Inggris Minggu (10/7) lalu, kuliner Indonesia menarik perhatian para pengunjung khususnya warga lokal Oxford. Dilansir dari ANTARA, berbeda dengan tahun sebelumnya, antusiasme pengunjung terhadap gerai makanan dan budaya Indonesia kali ini melampaui perkiraan panitia Indonesia.

Salah satu kuliner yang sangat dinantikan oleh para pengunjung adalah sate. Selain itu, di gerai "Wonderful Indonesia" pengunjung remaja dan anak-anak juga berebut foto dengan busana daerah Indonesia, menggambar wayang, serta berpelukan dengan patung komodo.

Acara yang dikunjungi sekira 45.000 orang ini diselenggarakan masyarakat Oxford secara swadaya dengan didukung Oxford City Council sebagai acara terbesar di musim panas dalam memeriahkan keanekaragaman bangsa dan budaya di kota Oxford, demikian Sekretaris Pertama KBRI London Arifianto Sofiyanto kepada Antara di Jakarta, Senin (11/7).

Antusiasme dan apresiasi warga Oxford terhadap adanya gerai kuliner dan budaya Indonesia yang luar biasa ini disambut baik oleh panitia Cowley Road Carnival. Oleh karenanya, ke depannya nanti mereka secara khusus akan terus mengundang masyarakat Indonesia agar dapat menyediakan makanan-makanan khas Indonesia lainnya. Tak terkecuali sate, nasi rames, mie bakso, serta jajanan-jajanan lainnya.

KBRI London, sejak tahun 2013 memberikan dukungan kepada komunitas Indonesia dan Perhimpunan Pelajar Indonesia Oxford (PPI Oxford) terus berpartisipasi pada Cowley Road Carnival. Melihat keramaian yang tampak pada gerai Indonesia di acara tersebut, Dubes Rizal Sukma yang beru pertama kali hadir mendorong mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Oxford agar terus memanfaatkan acara ini ke depan. Pihaknya pun berkomitmen untuk mendorong dukungan dan partisipasi langsung berbagai pihak di tanah air agar lebih meriah.

Sumber : Antara
Sumber Gambar Sampul :Twitter Embassy Indonesia UK

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mahasiswa Universitas Jember Manfaatkan Limbah Kopi untuk Kurangi Pencemaran Air Sebelummnya

Mahasiswa Universitas Jember Manfaatkan Limbah Kopi untuk Kurangi Pencemaran Air

Di Balik Paras Cantik Penari Gandrung Sewu Selanjutnya

Di Balik Paras Cantik Penari Gandrung Sewu

Arifina Budi
@arifinabudi

Arifina Budi

http://wetanngulon.blogspot.com

Pencerita hal-hal baik untuk dunia.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.