Thailand Siap 'Abadikan' Anggun

Thailand Siap 'Abadikan' Anggun
info gambar utama

Indonesia patut berbangga. Bertambah lagi tokoh terkenal dibuat patut lilinnya di Museum Madame Tussauds. Setelah patung lilin Presiden pertama RI Soekarno, berikutnya giliran penyanyi Anggun Cipta Sasmi.

Selama ini, Museum Madame Tussauds dikenal selektif memiliki tokoh yang dibuat patung lilin. Hanya tokoh dengan popularitas atau prestasi gemilang saja yang bisa diabadikan. Kebanyakan tokoh Barat, dari selebriti, presiden sampai atlet.

Sementara itu, tokoh Asia yang dibuat patung lilin, antara lain Andy Lau, Bruce Lee, Jackie Chan, Lee Kuan Yew, Mahatma Gandhi, Yao Ming, Ayumi Hamasaki, Jay Chou, Aishwarya Rai, Shahrukh Khan, Hritik Roshan, dan Amitabh Bachchan.

Patung lilin Soekarno dipajang di Museum Madame Tussauds di Hong Kong dan Bangkok, Thailand. Nantinya patung lilin Anggun pun bakal menghiasi museum yang sama di Bangkok. Hal ini dibeberkan sendiri oleh Anggun via akun media sosial.

“Saya tak percaya, saya akan diabadikan. Saya tak sabar melihat tubuh saya di Madame Tussauds Bangkok," tulis Anggun via akun Facebook. Selain itu, ia juga mengunggah video yang memperlihatkan proses pembuatan patung lilinnya.

Tampak di video tersebut, sang musisi berusia 42 tahun diukur oleh seniman Museum Madame Tussauds dengan sangat teliti. Mereka juga mencocokkan bentuk bola mata, warna kulit, dan postur tubuh Anggun dengan sampel yang ada.



Video tersebut menyertakan wawancara singkat dengan Anggun. Sang pelantun Mimpimengaku, awalnya tak mengetahui bila diminta untuk diabadikan dalam bentuk patung lilin ukuran asli. Ia mengira hanya akan dibuat action figure ukuran kecil.

"Saya sangat tersanjung dan terkejut. Saya merasa seperti Marilyn Monroe. Madame Tussauds mengingat saya pada Monroe dengan dress putih," kata Anggun semringah di video tersebut. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada para penggemar.

Anggun merasa terhormat dan tersanjung atas dukungan penggemarnya. “Sebentar lagi, saya akan memiliki patung tubuh saya," katanya. "Kalian bisa mengunjungi saya kapan saja di Bangkok. Jangan sentuh bagian yang tidak seharusnya kalian sentuh.”

(CNN Indonesia)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini