Asli Indonesia, Wajahnya Lebih Sering Mengisi Layar Kaca Amerika Serikat

Asli Indonesia, Wajahnya Lebih Sering Mengisi Layar Kaca Amerika Serikat

Asli Indonesia, Wajahnya Lebih Sering Mengisi Layar Kaca Amerika Serikat

Lahir di Bandung, Tania Gunadi telah sukses merintis karir di hollywood sejak 16 tahun lalu. Nama Tania Gunadi mungkin tidak familiar di telinga masyarakat Indonesia. Namun tahukah kamu, ia telah membubuhkan namanya dalam lebih dari 50 judul iklan, film, dan serial televisi Amerika Serikat. Kisah suksesnya ini bukan tanpa perjalanan yang berliku.

Takdirnya untuk berhijrah ke Amerika dimulai ketika ia memenangi lotre ”green card” pada tahun 2000. Selain izin tinggal dan mencari nafkah di Amerika, pemilik “green card” juga dapat fasilitas bersekolah dengan biaya yang murah. Tak ada pilihan lain, Tania yang hanya berbekal uang US$200 saat itu harus bekerja sambil kuliah untuk bertahan hidup. Pengalaman bekerjanya pertama menjadi penerima telepon di Pizza Hut. Kemampuannya dalam berbahasa inggris sangat miris, selain itu ia tidak terbiasa dengan pekerjaan rumah tangga seperti memasak dan mencuci piring. Oleh karena itu Tania harus beberapa kali mengalami penurunan posisi. Mulai dari penerima telepon, turun ke bagian dapur untuk membantu koki, turun menjadi tukang cuci piring, hingga dia berakhir menjadi juru bersih toilet. Untuk memperbaiki kemampuannya dalam berbicara bahasa Inggris, sepulang kerja Tania ikut Adult School. Yaitu sekolah bahasa inggris dan pendidikan komputer gratis khusus imigran yang tidak mampu.

Keberuntungannya kembali ia dapat setelah diajak oleh seorang temannya untuk mengikuti audisi Disneyland untuk pembuatan iklan. Wanita kelahiran 29 Juli 1983 itu akhirnya mengetahui bagaimana rasanya mendapatkan uang banyak dalam waktu singkat setelah membintangi iklan tersebut. Sejak saat itu ia bermimpi menjadi aktris professional, sehingga sekolah akting dan beragam audisi pun dilakoninya untuk bermain dalam film maupun serial TV. Nama Tania Gunadi semakin dikenal ketika ia bermain film serial Disney XD, Aaron Stone pada tahun 2009-2010. Sejak saat itu karier Tania di industri film Hollywood kian melambung. Bahkan ia juga beberapa kali menjadi pengisi suara, salah satunya dalam film seri animasi Transformers Prime.

Tania Gunadi ketika berperan sebagai Emma Lau dalam serial tv Aaron Stone. Sumber: img.poptower.com
Tania Gunadi ketika berperan sebagai Emma Lau dalam serial tv Aaron Stone. Sumber: img.poptower.com

Boston Public, Even Stevens, Pixel Perfect, It's Always Sunny in Philadelphia, Aaron Stone, dan enlisted adalah beberapa judul film dan serial tv yang ia bintangi. Tahun 2016 ini Tania Gunadi terpilih untuk membintangi sebuah serial komedi televisi di Amerika yang berjudul "Graves" bareng Nick Nolte dan Sheila Ward yang baru akan mulai ditayangkan pada bulan September.

akting Tania Gunadi dalam Enlisted
akting Tania Gunadi dalam Enlisted. Sumber:wowkeren.com

Hingga kini kesibukannya dalam dunia hiburan nampaknya tidak berkurang karena ia masih terus audisi menjadi pengisi suara hingga 3-4 kali sehari, juga audisi untuk film dan televisi 3-4 kali seminggu. Sederetan pekerjaan seperti mengisi suara, membintangi sebuah iklan perusahaan ritel terkemuka di Amerika Serikat pun sudah menantinya. Meski sibuk, Tania beberapa kali tetap terlihat datang ke Indonesia untuk mengunjungi orangtuanya di Bandung.



Sumber : life.viva.co.id voaindonesia.com celebrity.okezone.com
Sumber Gambar Sampul : voaindonesia.com

Pilih BanggaBangga79%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang2%
Pilih Tak PeduliTak Peduli4%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi9%
Pilih TerpukauTerpukau6%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mengabdi Mencerdaskan Anak Bangsa di Luar Negeri Sebelummnya

Mengabdi Mencerdaskan Anak Bangsa di Luar Negeri

Ini Perbedaan Jalur dan Lajur, Sudah Tahu? Selanjutnya

Ini Perbedaan Jalur dan Lajur, Sudah Tahu?

Widya LestariN
@widyaalenta

Widya LestariN

i am happy

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.