Sambut HUT RI, BUMN ini Beri 71 Daerah Penghargaan Smart City

Sambut HUT RI, BUMN ini Beri 71 Daerah Penghargaan Smart City
info gambar utama

Tepat pada tanggal 17 Agustus nanti, Indonesia akan berumur 71 tahun. Untuk turut serta menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia tersebut, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyerahkan Penghargaan Smart City Nusantara kepada tiga Pemerintah Daerah, yakni Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota Bogor, dan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Penghargaan tersebut merupakan persembahan kepada 71 Pemerintah Daerah yang telah menerapkan Smart City Nusantara dalam mengelola pemerintahannya. Seiring dengan berlangsungnya penyerahan Penghargaan Smart City Nusantara, di Bogor, dilaksanakan juga kick off Smart City Nusantara Community Bogor, pada hari Kamis (11/8).

Smart City Nusantara merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota atau daerah dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah. Penerapan konsep Smart City dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif, serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat, dan mengutamakan kearifan lokal.

"Penghargaan Smart City Nusantara merupakan bentuk apresiasi dari Telkom atas inisiatif Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan Smart City," ujar Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Services Telkom, ketika menyerahkan penghargaan tersebut kepada ketiga perwakilan pemerintah daerah tersebut.

Awaluddin menambahkan, Penghargaan Smart City Nusantara ini merupakan upaya Telkom untuk turut serta meningkatkan kinerja Pemda melalui implementasi Smart City Nusantara. Penerapan Smart City Nusantara juga diharapkan dapat membantu percepatan kemajuan daerah serta terciptanya pembangunan provinsi/kota/kabupaten yang berkelanjutan dari sisi ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Tepat pada 17 Agustus nanti, Penghargaan Smart City Nusantara akan diberikan pada 68 Pemda lainnya melalui perwakilan Telkom di Telkom Regional/Witel seluruh Indonesia sebagai bagian dari Program "Satu Smart City Satukan Nusantara".

Penghargaan Smart City Nusantara diberikan dalam bentuk fasilitas ICT kepada masyarakat di area publik Pemerintahan Daerah, seperti internet akses berbasis Wifi layanan Social Media Analytic, Layanan Pustaka Digital, dan layanan Qbaca.



Sumber : microsite.cnnindonesia.com/telkomindonesia
Sumber Gambar Sampul : futuready.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini