Komikus-Komikus Asal Indonesia Diincar Untuk Tampil Di Festival Komik Angouleme Perancis

Komikus-Komikus Asal Indonesia Diincar Untuk Tampil Di Festival Komik Angouleme Perancis
info gambar utama

Komikus asal Indonesia ternyata dicari-cari dalam even internasional. Seperti dalam Angouleme International Comics Festival di Perancis yang mengajak talenta-talenta komikus handal dari Indonesia untuk berpartisipasi tahun depan. Hal tersebut terungkap dalam ajang even budaya populer tingkat Asia tahunan yang selama tiga hari kemarin diselerenggarakan di Jakarta Convention Center.

"Para komikus Indonesia dianggap menarik, itulah mengapa mereka (penyelenggara Angouleme Internasional Comics Festival) menginginkan Indonesia memiliki pavilion tersendiri di festival tersebut," ungkap said Grace Kusnadi, CEO Revata yang menyelenggarakan Popcon Asia di Jakarta pada 12-14 Agustus 2016 kemarin.

Seperti diberitakan oleh The Jakarta Post, para komikus yang akan berpartisipasi dalam festival internasional tersebut diharuskan untuk menerjemahkan karyanya menjadi bahasa Perancis agar mendapatkan lebih banyak pembaca. Pada Festival Komik Internasional Angouleme tahun ini, Jepang dan Hongkong tercatat sebagai wakil dari Asia yang mengirimkan para komikusnya untuk turut berpartisipasi.

Detail tentang siapa-siapa yang akan menjadi delegasi dari Indonesia, hal tersebut masih didiskusikan dengan pemerintah Republik Indonesia. Namun Nicolas Fiinet yang menjadi perwakilan Angouleme Festival kemarin telah hadir di Popcon Asia 2016 juga telah memilih-milih siapa yang akan dapat mewakili Indonesia dalam festival tahun depan.

Seperti diketahui, Indonesia saat ini memiliki banyak sekali komikus berbakat yang telah menunjukkan karya-karyanya diberbagai belahan dunia. Sebut saja Ardian Syaf yang merupakan komikus asal Tulungagung penggarap komik Batman dari DC Comics. Selain itu juga ada Annisa Nisfihani, komikus perempuan asal Samarinda yang komiknya sangat populer di Webtoon dan sempat dicetak dalam bahasa Jepang dan dipasarkan di Negeri Sakura. Dan masih banyak lagi komikus hebat dari Indonesia yang terus bermunculan.

Sumber : The Jakarta Post
Sumber Gambar Sampul : courtesy Ghosty's Comic; Tahi Lalats; My Pre-Wedding

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini