Telkomsel Dirikan 627 BTS di Perbatasan Negara

Telkomsel Dirikan 627 BTS di Perbatasan Negara
info gambar utama

Telkomsel secara nasional telah mengoperasikan 627 Base Transceiver Station (BTS) yang berlokasi di perbatasan Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina, dan Papua Nugini. Secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 118.000 BTS hingga penjuru Tanah Air yang menjangkau hingga 95% wilayah populsi penduduk Indonesia.

Dari 627 BTS yang berada di perbatasan dengan delapan negara tersebut, 148 di antaranya merupakan BTS 3G yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data. Beroperasinya BTS 3G di perbatasan negara mempertegas komitmen Telkomsel dalam menyediakan layanan broadband yang merata, sehingga masyarakat di wilayah perbatasan dapat menikmati internet dengan kualitas yang setara dengoh an di kota besar.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan bahwa hadirnya jaringan telekomunikasi hingga wilayah perbatasan negara merupakan wujud nyata Telkomsel dalam melayani seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali. Hal ini sejalan dengan komitmen membangun dan berkarya untuk negeri, Tekomsel berupaya menggelar jaringan telekomunikasi yang menjangkau setiap jengkal wilayah Indonesia untuk memerdekakan seluruh masyarakat di NKRI dari keterisolasian komunikasi.

Dengan hadirnya layanan Telkomsel di wilayah perbatasan negara tentunya akan semakin memperkokoh terpeliharanya NKRI sebagai negara kepulauan. Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di pulau terluar maupun perbatasan negara merupakan bentuk dukungan Telkomsel dalam memelihara keutuhan NKRI. Terbukanya akses komunikasi sangat membantu TNI dalam menunjang berbagai kegiatan operasional tentara yang bertugas di garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara.

Hadirnya layanan Telkomsel juga mempercepat pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mempromosikan potensi daerah. Hal ini menjadi manfaat bagi daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru. Selain meningkatkan ketahanan nasional, hadirnya sarana telekomunikasi dapat mempersatukan bangsa Indonesia yang tersebar di berbagai pulau yang ada di negara kepulauan Indonesia.

Target selanjutnya, Telkomsel berupaya memperluas jangkauan jaringan di wilayah Kepulauan Anambas dan Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan.




Sumber : liputan6.com
Sumber Gambar : theradiationdoctor.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini