Mahasiswa IPB Ciptakan Produk Yoghurt Inovasi Baru

Mahasiswa IPB Ciptakan Produk Yoghurt Inovasi Baru
info gambar utama

Yoghurt adalah produk susu fermentasi yang dibuat dengan memanfaatkan aktivitas probiotik (bakteri baik), sehingga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Berbeda dari produk yogurt drink yang umum di pasaran, 30 mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan IPB ini menciptakan produk yoghurt inovatif dengan manfaat kesehatan yang lebih baik dan sensasi yang unik.

“Yoghurt drink yang kami buat bernama “Yolo” Yoghurt bolo bolo. Bolo-bolo merupakan inovasi baru yang kami ciptakan untuk produk yoghurt drink yang kami jual. Bolo-bolo yang kami gunakan adalah popping boba, yaitu suatu bola kecil dari alginat berisi jus buah yang dibuat menggunakan teknologi spherifikasi antara kaslium dan alginat,” kata Sastrawan Putra sebagai General Manager Yolo yoghurt.

Selain itu Yolo menggunakan starter ABT 5 dengan kandungan probiotik yang lebih tinggi dari yoghurt drink lainnya, sehingga dapat memberikan manfaat kesehatan yang lebih baik. Kandungan serat, vitamin dan antioksidan pada popping boba juga dapat membantu menjaga kondisi tubuh.

Yoghurt bolo-bolo ini dikemas menggunakan kemasan botol plastik 250ml dan dijual dengan harga Rp10 ribu. “Dengan manfaat kesehatan yang lebih tinggi dan sensasi unik yang kami tawarkan, kami yakin produk kami mampu bersaing dengan produk yoghurt lain di pasaran,” jelas Sastrawan.

Sastrawan berharap Yolo yoghurt bisa menjadi trend baru bagi masyarakat, dan memberikan inovasi kepada industri kecil dan menengah, khususnya wirausahawan muda, untuk memproduksi pangan yang unik dan sehat.



Sumber : Karina Garnovelly K.
Sumber Gambar Sampul : Dokumen pribadi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini