Pendiri Aplikasi Bergengsi di California ini Berasal dari Indonesia

Pendiri Aplikasi Bergengsi di California ini Berasal dari Indonesia
info gambar utama

Tidak sedikit diaspora Indonesia yang memiliki pengaruh besar bagi negara tempat tinggalnya saat ini, terutama di Amerika. Seperti pria asal Indonesia satu ini yang berhasil mendirikan aplikasi bisnis bernama iSpionage.com.

Leon Krisnayana adalah pendiri dari aplikasi software yang bernama iSpionage.com. Leon sukses mendirikan aplikasi bergengsi iSpionage.com yang berpusat di San Jose, California. Tidak hanya di San Jose, ia juga memiliki tim yang kini beroperasi di San Diego, Texas dan tim pengembang di Rumania.

Tampilan aplikasi iSpionage.com. sumber:ispionage.com
info gambar

Aplikasi yang berdiri sejak tahun 2007 lalu ini bekerja di bidang software service yang menyediakan data untuk pebisnis online. Data-data yang dapat diakses melalui iSpionage.com terkait data competitive intelligence, atau perkembangan dari kompetitor atas jenis usaha yang serupa di platform online.

Aplikasi iSpionage.com sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 2007. Namun, aplikasi ini mulai berkembang pesat sejak Leon diperkenalkan oleh temannya kepada investor. Tidak disangka-sangka bahwa investor tersebut tertarik terhadap iSpionage.com dan memberinya seed funding. Dalam jangka waktu satu tahun pengembangan, akhirnya iSpionage.com mulai open to public sekitar tahun 2008.

Pencarian data melalui kata kunci. Sumber:ispionage.com
info gambar

Dari awal, Leon sudah memiliki segmentasi pelanggan dari kalangan agensi bisnis.Ini karena data dalam aplikasi iSpionage.com sesuai dengan kebutuhan para agensi bisnisuntuk mengetahui peta persaingan di dunia online

"Spesifiknya, kita bergerak di bidang search engine marketing. Jadi bisnis yang kita jalani adalah untuk ngasih tau orang kalau kompetitor mereka ngapain saja, keywordnya yang dipakai apa saja dan copy-nya apa saja, positioningnya itu gimana," jelas Leon kepada VOA Indonesia.

Leon mengatakan bahwa ia sempat berencana untuk mendirikan kantor di Indonesia. Namun usahanya untuk mencari tenaga kerja di negeri sendiri mengalami hambatan. Menurutnya, kebanyakan dari mereka masih mengandalkan instruksi agar dapat bekerja optimal.

Sedangkan bagi Leon, inovasi penting dilakukan bagi mereka yang memiliki bisnis di bidang informasi teknologi, sehingga produk yang dihasilkan selalu menjadi yang terdepan. Untuk itu, Leon merasa tidak terlalu takut untuk bersaing sesama kompetitor yang memiliki jenis bisnis serupa.

Menurut Leon, saat ini aplikasi Spionage.com berfokus dalam ranah digital marketing di search engine marketing.


Sumber : voaindonesia
Sumber Gambar : voaindonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini