Lupa Sandi?

Satu Lagi Film Indonesia yang Berhasil Tayang di Festival Film Tokyo

Agustina  Suminar
Agustina Suminar
0 Komentar
Satu Lagi Film Indonesia yang Berhasil Tayang di Festival Film Tokyo

Film Indonesia lagi-lagi berhasil mencuri perhatian Internasional. Mengisahkan tentang perjuangan sekelompok dokter muda, film Catatan Dodol Calon Dokter (CADO CADO) terpilih sebagai salah satu film yang akan ditayangkan di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2016.

Bekerja sama dengan CJ Entertainment, film CADO CADO berada dibawah naungan ko-produksi Radikal Films, dengan Ifa Ifansyah sebagai sutradara. CJ Entertainment sendiri adalah distributor film internasional yang berasal dari Korea.

Film CADO CADO dibintangi aktor dan aktris terkenal seperti Adipati Dolken dan Tika Bravani  sumber:movie.co.id
Film CADO CADO dibintangi aktor dan aktris terkenal seperti Adipati Dolken dan Tika Bravani sumber:movie.co.id

Moon Sung Jo, General Manager CJ E&M Film Division, Int’l Film Financing & Production, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga film CADO CADO terpilih untuk tayang di TIFF tahun ini.

Catatan Dodol Calon Dokter merupakan film yang mengisahkan perjuangan dokter muda yang baru lulus kedokteran bernama Ferdiriva (Adipati Dolken). Berstatus lulusan dokter baru, Ferdiriva harus menjalani ko-asistensi (ko-ass) untuk menjadi dokter.

Perjalanannya untuk menjadi dokter memunculkan berbagai pengalaman dan cerita seru. Mulai dari hal romantis, lucu, hingga menegangkan. Unsur persahabatan, cinta dan impian lebur menjadi satu dalam film ini.

Film ini diadaptasi dari novel karya Ferdiriva Hamzah yang berjudul sama. Novel “Catatan Dodol Calon Dokter” sendiri telah dicetak ulang sebanyak 12 kali dan terjual sekitar 80.000 kopi.

Film CADO CADO diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Sumber:cloudfront.ne
Film CADO CADO diadaptasi dari novel yang berjudul sama. sumber:cloudfront.net

Sebagai penulis, Riva banyak terlibat dalam penggarapan film yang diadaptasi dari buku berisi pengalaman serunya selama menjalani program ko-asistensi (ko-ass). Ia pun menjamin bahwa segala hal tentang medis yang diangkat dalam film itu memang benar-benar akurat.

Menurut Riva, banyak pengalaman lucu dan konyol selama praktik lapangan di dunia kedokteran yang belum diketahui publik secara luas. Ia juga mengatakan bahwa ada perbedaan cerita antara novel dan versi adaptasi film.

“Mungkin memang beda dari buku, tapi feel dan soul tetap sama,” ujar Riva dalam konferensi pers film Catatan Dodol Calon Dokter di Jakarta, Rabu (7/9).

Pengambilan gambar dalam pembuatan film Catatan Dodol Calon Dokter membutuhkan waktu selama 18 hari di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi. Meskipun belum ada keputusan negara mana yang akan disasar penayangan film ini, namun CJ Entertainmen memastikan bahwa CADO CADO akan dirilis di Indonesia.

Film yang dibintangi juga oleh Adipati Dolken, Tika Bravani Aurelie Moeremans, Adi Kurdi, Ali Mensan, Rizky Mocil, Albert Halim, Cindy Valery, Rizka Dwi Septiana dan Amec Rais akan tayang di Indonesia pada 27 Oktober mendatang.



Sumber : antaranews
Sumber Gambar : tribunnews

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AGUSTINA SUMINAR

We write to taste life twice. ... Lihat Profil Lengkap

Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas