PON XIX JAWA BARAT : Eko Yuli, Persembahkan Medali Emas Juga Rekor Baru

PON XIX JAWA BARAT : Eko Yuli, Persembahkan Medali Emas Juga Rekor Baru

PON XIX JAWA BARAT : Eko Yuli, Persembahkan Medali Emas Juga Rekor Baru

antara
antara

GOR Sabilulungan, Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menjadi saksi bisu terpatahkannya rekor nasional pada jenis angkatan Clean and Jerk. Pada Celan and Jerk, Eko Yuli Irawan, mampu mengangkat beban seberat 170 kg. Lifter pembela Jawa Timur ini rupanya memecahkan rekornya sendiri saat PON XVIII di Riau yaitu seberat 165 kg.

Hasil pertandingan angkat besi 62 kg Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat, Selasa 20 September 2016, menempatkan Eko Yuli Irawan sebagai peraih medali emas dengan total angkatan seberat 307 kg. Perolehan tersebut melampaui rekornya sendiri saat PON 2012 di Pekanbaru.

Atlet peraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro tersebut mengaku senang, hingga saat ini ia telah menyumbang medali emas selama tiga kali berturut-turut. Meski berpeluang melampaui rekor jenis angkatan snatch, namun sayangnya ia gagal mengangkat beban seberat 142 kg itu. Eko mengaku, selama latihan pun ia belum pernah berhasil.

Menyusul dibelakang Eko, adalah Muhammad Hasbi yang turun membela Jawa Barat, dengan total angkatan seberat 280 kg. Dan ketiga adalahArdiansyah asal Sumatera Selatan dengan catatan total angkatan seberat 262 kg.


Sumber : sport.viva.co.id sport.tempo.co
Sumber Gambar Sampul :cnnindonesia.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kisah Pencipta Lagu Kebangsaan Singapura, Putra Minang Sebelummnya

Kisah Pencipta Lagu Kebangsaan Singapura, Putra Minang

Ragam Sate dari Bali dan Lombok Selanjutnya

Ragam Sate dari Bali dan Lombok

Huda Faridha
@faridhahuda

Huda Faridha

Mulai dari diri sendiri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.