PON XIX JAWA BARAT : Eko Yuli, Persembahkan Medali Emas Juga Rekor Baru

PON XIX JAWA BARAT : Eko Yuli, Persembahkan Medali Emas Juga Rekor Baru
info gambar utama
antara
info gambar

GOR Sabilulungan, Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menjadi saksi bisu terpatahkannya rekor nasional pada jenis angkatan Clean and Jerk. Pada Celan and Jerk, Eko Yuli Irawan, mampu mengangkat beban seberat 170 kg. Lifter pembela Jawa Timur ini rupanya memecahkan rekornya sendiri saat PON XVIII di Riau yaitu seberat 165 kg.

Hasil pertandingan angkat besi 62 kg Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat, Selasa 20 September 2016, menempatkan Eko Yuli Irawan sebagai peraih medali emas dengan total angkatan seberat 307 kg. Perolehan tersebut melampaui rekornya sendiri saat PON 2012 di Pekanbaru.

Atlet peraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro tersebut mengaku senang, hingga saat ini ia telah menyumbang medali emas selama tiga kali berturut-turut. Meski berpeluang melampaui rekor jenis angkatan snatch, namun sayangnya ia gagal mengangkat beban seberat 142 kg itu. Eko mengaku, selama latihan pun ia belum pernah berhasil.

Menyusul dibelakang Eko, adalah Muhammad Hasbi yang turun membela Jawa Barat, dengan total angkatan seberat 280 kg. Dan ketiga adalahArdiansyah asal Sumatera Selatan dengan catatan total angkatan seberat 262 kg.


Sumber : sport.viva.co.id sport.tempo.co
Sumber Gambar Sampul :cnnindonesia.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini